Kunjungi 206 Sekolah

Aksi Kunjungi 206 Sekolah, Plt Kadisdik Bengkalis Dapat Apresiasi Ketua Komisi IV DPRD

Aksi Kunjungi 206 Sekolah, Plt Kadisdik Bengkalis Dapat  Apresiasi Ketua Komisi IV DPRD
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abi Bahrun.

BENGKALIS (RA) - Aksi Plt Disdik Bengkalis Edi Sakura yang melakukan peninjauan ke 206 sekolah guna mencari tahu permasalahan sarana dan prasarana di sekolah, Diapresiasi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abi Bahrun. Namun ada beberapa catatan penting juga yang disampaikan Abi bahrun guna peningkatan pendidikan di Bengkalis.

"Kita dukung penuh program pemerintah daerah kabupaten Bengkalis sepanjang tidak menyalahi aturan serta ketentuan yang diamanatkan didalam undang-undang. Apalagi untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan, baik dari aspek fisiknya," kata H Abi Bahrun.

Selama tinjauan, dari 620 sekolah yang ada se-Kabupaten Bengkalis sebanyak 206 Sekolah sudah diketahui masalah yang didapat terutama sangat vital pagar dan tempat ruang toilet (WC) disekolah belum ada.

"Teman teman di Komisi IV DPRD Bengkalis siap untuk mendukung jika ditahun 2017 nanti dinas pendidikan mengusulkan untuk pembangunan pagar dan WC sekolah tersebut pada untuk tahun 2018 mendatang. Selagi tertuang didalam RPJMD pemerintah daerah," ungkap H Abi Bahrun saat dihubungi kepada Riauaktual.com Kamis, (10/11/2016).

Selain secara fisik. H. Abi Bahrun mengatakan dari aspek kualitas sumber daya manusia (SDM) para guru yang ditempat disekolah sekolah hendaknya ditingkatkan kembali.

"Jika perlu lakukan rotasi terutama bagi pegawai negeri sipil (PNS) sehingga tidak apalagi kedepan kesenjangan antara sekolah sekolah se-Kabupaten Bengkalis terkait tenaga guru mayoritas pegawai. Karena pegawai itu diamanatkan didalam undang-undang siap ditempatkan dimanapun," pinta Politikus PKS Dapil Mandau ini mengakhiri.  (Putra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index