Kepergok Mencuri, Residivis Nekat Terjun dari Lantai 3

Kepergok Mencuri, Residivis Nekat Terjun dari Lantai 3
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kepergok melakukan aksi pencurian pipa kenuningan Acc di kantor Esia di persimpangan Jalan Juanda dan Sudirman pada Senin (29/10/2012) sekitar pukul 09.30 WIB tadi, seorang resedivis yakni  Beni (34) warga Senapelan, nekat terjun dari lantai tiga gedung Esia tersebut, sehingga kaki tersangka mengalami patah. Sementara tiga orang teman tersangka berhasil kabur.

Guna penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat), tersangka berikut barang bukti pipa kuningan Acc pagi itu langsung dibawa ke Polresta Pekanbaru. Sementara tiga teman tersangka yang identitas sudah diketahui, masih dalam pengejaran jajaran Sat Reskrim Polresta Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum RiauAktual.com, penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan salah seorang tukang yang tengah bekerja di kantor tersebut. Setelah dicek ke lantai tiga, saksi mendapatkan empat orang lelaki yang tidak dikenal tengah mencuri pipa kuningan Acc. Selanjutnya saksi berteriak, sehingga beberapa pekerja lain bergegas naik ke lantai tiga.

Ketiga teman tersangka yang saat itu berhasil kabur dengan cara melompat ke ruko sebelah lewat lantai tiga, sedangkan tersangka yang saat itu dalam posisi terjepit tidak bisa berbuat banyak, sehingga tersangka nekat melompat dari lantai tiga hingga terjatuh ke lantai dasar. Begitu posisi tersangka tidak berdaya karena kakinya patah, pekerja dibantu warga setempat langsung menangkapnya. Selanjutnya penangkapan tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian.

Beni ketika diwawancarai di lokasi kejadian mengaku, aksi pencurian tersebut dilakukannya sekitar pukul 04.30 WIB bersama tiga orang temannya yang berhasil kabur dengan cara melombat dari ruko sebelah hingga keruko Esia. Selanjutnya tersangka pun merusak pintu terali besi di lantai tiga, setelah itu tersangka bersama ketiga temannya yang lain masuk dan menguliti pipa kuningan Acc, yang rencananya pipa kuningan tersebut akan dijualnya.

Kasat Reskrim AKP Arief Fajar Satria SH SIk melalui Wakasat Reskrim AKP BE Banjarnahor SIk ketika dikonfirmasikan membenarkan telah diamankan seorang pelaku pencurian, dari tangan tersangka. "Pihak kepolisian mengamankan barang bukti pipa kuningan yang telah berhasil dicuri tersangka bersama tiga orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran," terangnya. (RA11)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index