Istana Pastikan Tidak Ada Pemanggilan Kapolri dan Panglima TNI

Istana Pastikan Tidak Ada Pemanggilan Kapolri dan Panglima TNI
Gator Nurmantyo dan Tito Karnavian.
NASIONAL (RA) - Jakarta,Pihak Istana Kepresidenan memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah memanggil Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk membahas tentang langkah-langkah antisipasi awal terkait unjuk rasa yang akan digelar elemen masyarakat tertentu di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (4/11) mendatang.
 
"Tidak ada pemanggilan Kapolri dan Panglima TNI ke Istana. Presiden Jokowi, pada Sabtu (29/10)," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presidenan, Bey Machmudin di Jakarta, Minggu (30/12).
 
Bey mengatakan, pada Sabtu (29/10), Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, Presiden Jokowi kembali ke Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
 
"Dari Halim Perdanakusuma, Presiden Jokowi dan Ibu Negara langsung menuju resepsi pernikahan putra dari karyawan Istana Kepresidenan di Depok. Sesudah itu berangkat menuju Istana Kepresidenan Bogor. Jadi, sama sekali tidak ada pemanggilan," jelas Bey.
 
Sebelumnya beredar kabar bahwa Presiden Jokowi telah menggelar pertemuan tertutup dengan Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah pemuka agama terkait beredarnya selebaran yang mengajak berunjuk rasa berormas keagamaa tertentu, pada 4 November mendatang.
 
Presiden Jokowi, menurut kabar itu, telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI beserta jajaran terkait lainnya mengantisipasi penyebaran selebaran dan ajakan unjuk rasa di depan Istana Merdeka. (beritasatu.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index