RI Jadi Tuan Rumah Sidang Umum Interpol, Polri Kirab Bendera Peserta

RI Jadi Tuan Rumah Sidang Umum Interpol, Polri Kirab Bendera Peserta
Polisi.
NASIONAL (RA) - Indonesia akan menjadi tuan rumah sidang umum interpol yang ke-85. Sidang ini akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali, tanggal 7-10 November mendatang.
 
Dalam rangka menyambut sidang umum ini, Kepolisian Republik Indonesia menggelar acara Road to 85 INTERPOL General Assembly kirab bendera 190 negara anggota Interpol yang dimulai dari Monas sampai Bundaran HI, Minggu (29/10).
 
Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bangga bisa menjadi tuan rumah sidang umum interpol. "Sidang interpol ini adalah sidang terbesar kedua setelah sidang umum PBB. Jadi kita harus bangga karena hal ini bisa mengangkat citra Indonesia di mata dunia. Semua Kepala polisi akan hadir dalam acara ini. Total semuanya ada 190 negara, tapi baru 161 yang sudah daftar," ujarnya.
 
Tito juga menerangkan bahwa sidang ini untuk pertama kalinya digelar di Indonesia. Akan ada 1000 lebih polisi yang akan hadir.
 
"Sidang interpol ini digelar setahun sekali dan mungkin 100 tahun mendatang baru bisa kebagian diadakan lagi di Indonesia," terangnya.
 
Tito juga mengatakan bahwa hal ini merupakan kebahagiaan untuk Indonesia karena dipercaya sebagai tuan rumah. Tito juga berharap agar acaranya bisa berjalan dengan lancar.
 
"Mohon doa agar lancar semuanya agar bisa mengangkat citra baik Indonesia di mata dunia," tuturnya.
 
Selain Kapolri, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Menteri Pariwisata. (merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index