Antisipasi Geng Motor Polsek Lima Puluh Gelar Razia

Antisipasi Geng Motor Polsek Lima Puluh Gelar Razia
Petugas Kepolisian Menilang Pengendara

PEKANBARU (RA)- Untuk menekan keberadaan Geng Motor serta aksi balapan liar, petugas Polsek Lima Puluh, pekanbaru menggencarkan razia kendaraan yang tidak mengantongi identitas di jalan Diponegoro.

Razia diharapkan bisa menekan angka gangguan ketertiban umum akibat maraknya aksi geng motor yang Kerap melakukan balapan liar dan memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Petugas berharap razia ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman terutama bagi masyarakat kota Pekanbaru dalam melakukan aktifitas.

Setiap kendaraan motor yang melintas ditahan dan digeledah petugas untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan mereka.

Sejumlah kendaraan lainnya juga tampak ditahan petugas karena selama ini dicatat kerap terlibat balapan liar di berbagai tempat di Pekanbaru.

Meski razia baru beberapa jam di gelar, Minggu dinihari (21/10) namun sedikitnya 80 kendaraan warga yang bermasalah terjaring razia. Tidak sedikit kendaraan motor di antaranya yang tidak dilengkapi surat-surat termasuk sim pemilk kendaraan.

Kapolsek Lima Puluh Kompol Defrianto, menegaskan, razia penertiban kendaraan terutama kelompok-kelompok geng motor akan terus digencarkan demi memberi rasa aman dan nyaman terutama bagi Masyarakat Pekanbaru

"Ini sudah jadi komitmen kita Polri untuk menertibkan setiap kelompok geng motor di Pekanbaru karena ulah mereka kerap mengganggu ketertiban umum dan menjadi pemicu maraknya angka kecelakaan," ujar Defrianto.

Sejumlah motor yang terjaring razia ditahan petugas dengan alasan demi ketertiban umum dan menciptakan rasa aman bagi warga di semua ruas jalan di kota Pekanbaru, tidak satu pun kendaraan mereka dibebaskan petugas.

Rencananya kendaraan motor yang tidak dilengkapi identitas kendaraan resmi ini baru akan akan disidangkan beberapa bulan kedepan.

Dari pantauan Puluhan kendaraan bermotor serta pembalap kambuhan yang tengah melakukan aksi kebut-kebutan di kawasan Diponegoro tersebut tampak tunggal langgang begitu aparat mengebung kawasan tersebut.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index