Tenis Meja Siapkan Delapan Atlet di Pospenas

Tenis Meja Siapkan Delapan Atlet di Pospenas
ilustrasi

PEKANBARU (RA) -  Cabang olahraga tenis meja hanya mengirim delapan atlet untuk bersaing meraih medali di Pekan Olahraga Pondok Pesantren Nasional  (Pospenas) VII di Banten,  19-29 Oktober 2016. Mereka terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri yang akan turun di nomor tunggal, ganda dan beregu.

Kedelapan atlet tersebut adalah yaitu Alfi Sahrin, Khofifah Indah, Ahmad Zaki, Muhammad Azri, Yuptri Sakti, Siti Fatonah, Siti Komariyatun dan Irdina Maya F. Pelatih Tenis Meja Riau, Usfandi tidak mau terlalu memporsir atlet santri yang sedang mengikuti pemusatan latihan. Latihan pun dimulai dari latihan dasar dan teknik dasar sehingga proses latihan dimulai dari awal.

Usfandi menjelaskan atlet yang akan diterjunkan untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 merupakan atlet non profesional. Artinya mereka belum mengikuti pelatihan dengan baik atau baru sekedar olahraga disela-sela kegiatan belajar.

"Latihan memang dimulai dari latihan dasar, begitu pula tekniknya. Namun demikian ada beberapa atlet yang kemampuannya cukup menonjol," ujar Usfandi disela-sela latihan atlet Pospenas di GOR Nuansa, Jalan Tanjung Datuk, kemarin.

Dua atlet yang cukup menonjol, ungkao Usfandi, yaitu Alfi Sahrin dan Khofifah Indah. Sehingga iapun mantap mempercayakan dua atlet tersebut untuk turun di nomor tunggal putra dan nomor tunggal putri.

"Sayangnya tidak ada nomor ganda campuran. Kalau ada nomor ganda campuran, setidaknya kita memiliki peluang di tiga nomor. Pertama di tunggal putra, kemudian tunggal putri, selanjut di ganda campuran," paparnya. (rls/nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index