Suhu Politik Meningkat, Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Panwaslu

Suhu Politik Meningkat, Polda Riau Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Panwaslu
kapolda riau

RIAU (RA) -  Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain meminta jajarannya meningkatkan pengamanan di kantor KPU dan Panwaslu, menyusul meningkatnya suhu politik di Kota Pekanbaru dan Kampar jelang pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah 2017.

"Seluruh jajarannya mulai dari Kapolresta Pekanbaru dan Polres Kampar, agar mengamankan kantor KPU dan kantor Panwaslu dengan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, " ungkap Kapolda, di SPN, jum'at.

Menurutnya, siapapun dan kelompok manapun boleh melakukan unjuk rasa, asal tidak melibatkan masyarakat kecil yang tidak tahu apa-apa. Ia juga memperingatkan pendemo tidak melakukan perusakan fasilitas umum.

"Jangan sampai organisasi anarkis, bahkan sampai melakukan pengerusakan terhadap fasilitas umum, " kata Zulkarnain.

Tak hanya jajarannya, Zulkarnain Adinegara juga bakal menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak TNI untuk memperkuatkan pengamanan selama dalam Pemilihan Walikota dan Pilbup Kampar 2017 mendatang.

"Pengamanan ini harga mati bagi kami, " tegas Mantan Kapolda Maluku Utara ini.

Dikatakannya lagi, ada tiga hal yang penting dalam pengamanan tersebut, yakni pengamanan penyelenggara, rangkaian tahapan dan masyarakat."Ketiga hal itu tidak akan luput dari pengamanan kami sebagai aparat kepolisian. Karena pengamanan memang sudah tugas kami, " jelas Zulkarnain.

Selain itu, Zulkarnain juga menghimbau kepada pasangan calon dan tim sukses untuk tidak melakukan money politik.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index