Pemkab Deadline Satker Tutup Buku Th 2016 Paling Lama 10 Desember

Pemkab Deadline Satker Tutup Buku Th 2016 Paling Lama 10 Desember
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - 1 oktober 2016 sudah masuk triwulan ke-4, Plt sekda Drs.H Surya Arfan Msi minta kepada masing-masing satker untuk lebih giat bekerja.

Sebab pada Triwulan pertama, kedua ketiga kita sudah biasa membagi-bagi dan pas pada triwulan ke-4 ini triwulan membersihkan terhadap kegiatan-kegiatan yang masih tercecer.

"Misalkan terhadap dokumen yang belum selesai,sehingga ketika Desember nanti kita tidak akan sibuk lagi,dimana terkait adm,pertanggung jawaban dan sebagainya itu. Namanya triwulan bersih yang selama ini masih terjadi malahan sampai tgl 30 Des SKPD kita masih sibuk mencairkan dana," kata Surya Arfan.

Surya Arfan menilai bahwa apa yang terjadi selama ini tidak benar. Dia akan melaporkan kepada Bupati H Suyatno bahwa dirinya akan membuat edaran kepada
masing-masing satker bahwa tutup buku paling lama tanggal 10 Desember harus sudah final. Diluar itu tidak akan dilayani lagi.

Menurut Plt Sekda bahwa dirinya sangat prihatin melihat dilingkup keuangan yang bekerja maksimal sekali hingga malam hari ,malahan hingga sampai pada 1 Desember. Ia katakan bahwa uang tersebut adalah uang kita dan pasti berlebih dan harus dikembalikan per 1 Desember."kalau kita masih bekerja hingga 1 Desember, kapan lagi mau kita kembalikan,"katanya.

"Maka sekali lagi saya tekankan,sisa waktu tiga bulan ini kita fokuskan untuk membersihkan seluruh kegiatan yang masih tersisa," pintanya.

Surya Arfan mencontohkan seperti kegiatan fisik,tidak mungkin baru sekarang dilelang. Terutama yang skala besar seperti 1 miliar keatas. Ia katakan tidak
mungkin, sebab masa mengerjakan 90 hari. Belum lagi mengurus adm lelang yang memakan wakt yang lama.

surya Arfan mengusulkan pada APBD Perubahan itulah kita mengajukan perencanaan, maka pada APBD murni tahun 2017 akan bisa dilaksankan dengan waktu yang sangat maksimal.

"Maka kedepan kita akan melahirkan program Jum'at bersih, artinya bukan membersihkan pekarangan kantor. Akan tetapi membersihkan terhadap tugas-tugas yang masih tercecer. "Kita akan memngundang SKPD, panitia, PPTK atau pejabat yang terkait terhadap program Jum'at bersih ini,"imbuhnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index