6 Siswa SMP Setia Dharma Pekanbaru Kesururupan Hantu Naga

6 Siswa SMP Setia Dharma Pekanbaru Kesururupan Hantu Naga
ilustrasi kesurupan. int

PEKANBARU (RA) - Enam orang siswa SMP Setia Dharma (Sedar) yang ada di Jalan M Yamin, Pekanbaru kesurupan, Senin (15/10) pagi. Kejadian tersebut tentunya membuat warga sekolah, baik murid maupun guru sekolah heboh.

Dua orang korban kesurupan bisa disembuhkan oleh wali murid, Sri Sujiyas yang disapa 'Buk Sri'. Dalam hal mistik seperti ini, Sri mengakui bahwa ia bisa mengatasinya.

"Kalau saya lihat, makhluk itu seperti naga. Saya juga sempat berkomunikasi dan saya suruh makhluk itu pergi dengan memegang korban sambil membaca ayat-ayat Al-quran," jelasnya kepada RiauAktual.com di lokasi kejadian.

Sementara itu, menurut security sekolah, Auri AW mengatakan, kejadian itu terjadi 2 kali sehari tersebut, pagi pukul 10.00 WIB dan siang pukul 12.00 WIB. Para siswa yang kesurupan berteriak histeris. Seorang korban yang kesurupan dapat merasuki orang lain, hanya dengan tatapan mata.

"Awalnya, hanya satu orang. Biasanya, yang sirasuki itu yang fikirannya kosong. Kemudian, satu roang itu merasuki yang lainnya hanya dengan tatapan mata. Kejadian ini tentunya membuat heboh warga sekolah," ungkapnya.

Kejadian pada Senin itu bukanlah kali pertama terjadi di SMP swasta itu. Selama 2 tahun ini, hampir setiap bulan ada kesurupan. Anehnya, makhluk halus hanya mengincar murid SMP, meski SMP Setia Dharma 'satu atap' dengan SMA Setia Dharma.

Kepala Sekolah SMP Setia Dharma Yeni Wati, mengatakan, pihak sekolah akan mengundang 'Orang Pintar' untuk mengusir makhluk halus itu.

"Akibat kesurupan itu, anak-anak lain terganggu. Pelajaran juga terpaksa kita hentikan. Besok (Selasa-red) 'orang pintar' akan datang ke sekolah ini untuk mengusir makhluk halus itu. Mudah-mudahan makhluk halus itu bisa terusir dan tidak mengganggu lagi," kata kepala sekolah. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index