Yose: Segera Usut Dugaan Korupsi Gedung DPRD Pekanbaru

Yose: Segera Usut Dugaan Korupsi Gedung DPRD Pekanbaru
Gedung DPRD Pekanbaru. rik

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi I yang menangani masalah hukum dan perundang-undangan, Yose Saputra meminta pihak Kejaksaan Tinggi Riau dapat menuntaskan semua perkara dugaan korupsi yang ada di Provinsi Riau tanpa terkecuali, baik terhadap pembangunan gedung DPRD Kota Pekanbaru yang baru diresmikan tersebut maupun dugaan korupsi lainnya.

"Kita selaku perwakilan masyarakat yang ada di DPRD hanya memberikan masukan agar semua perkara korupsi yang menyita perhatian publik itu segera dituntaskan, jika ada kendala di lapangan maka konsultasikanlah bersama kami biar kita cari solusinya bersama-sama," ungkap Yose ketika dikonfirmasi melalui selulernya, kemarin.

Beberapa kasus dugaan korupsi yang menjadi perhatian saat ini yakni, persoalan pembangunan gedung DPRD Pekanbaru yang terletak di Jalan Jendral Sudirman. Dimana, Kejati telah mencoba melakukan penyidikan kepada pihak-pihak yang diduga terlibat dalam pembangunan gedung ini. Namun, kepada penyidik diminta agar melakukan pemeriksaan lebih medalam lagi.

"Kita meminta agar pemeriksaan yang dilakukan sampai mendalam seperti contoh ada dugaan penyimpangan saat dilakukan pembangunan pondasi pada gedung ini. Diduga tidak sesuai dengan basteknya. Sehingga membutuhkan kajian yang mendalam, seperti penyidikan laboratorium pada bangunan. Pembangunan gedung yang menelan anggaran puluhan miliar rupiah ini memang kesanya tertutup, jika memang ada dugaan korupsi di dalamnya, tentu langkah yang dilakukan pihak aparat akan didukung penuh, jangankan dari kalangan eksekutif melakukan korupsi, jika itu juga dilakukan kalangan legislatif, kita juga dukung penuh agar persoalan yang timbul tenggelam ini dapat menjadi transparan nantinya di mata masyarakat, siapa pun pelakunya harus diusut tuntas," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index