Traffic Light SKA Terbakar Kena Galian

Traffic Light  SKA Terbakar Kena Galian
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA)- Padamnya traffic Light (lampu merah) di persimpangan Mall SKA beberapa hari lalu sehingga menyebabkan kemacetan, ternyata di karenakan terbakar akibat galian kabel yang sembrono.

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui Sekretaris Dushub Taufik OH Kamis (11/10) membenarkan memang lampu merah di persimpangan Mall SKA padam semua. Sehingga mengganggu pengaturan lalulintas kendaraan yang datang dari 4 arah.     

"Kemaren lampu di SKA mati, penyebabnya adalah galian kabel optik yang menyentuh di kabel kita, sehingga panel Box kita terbakar," ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini lanjutnya Dishub melakukan pengumpulan informasi untuk mengetahui siapa yang bertangung jawab atas kerusakan tersebut.

"Kini kita sedang cari informasi pihak mana yang melakukan penggalian, kita sedang cari kepastian, karena setelah dilihat ada bekas pengeboran," urainya.

Untuk perbaikan lampu merah ini menurutnya, kini pihak Dishub sedang mengupayakan perbaikan.

"Kita juga secepatnya lakukan perbaikan, karena kita tahu SKA itu titik lalu lintasnya tinggi, meski kabel bawah tanah susah memperbaikinya," tandasnya.

Terkait penanganan kemacetan yang terjadi selama lampu merah tidak berfungsi ulasnya,  khususnya di jam sibuk  Taufiq mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

"Memang jam sibuk pagi, siang dan sore arus lalin disini tinggi jadi harus dilengkapi petugas, kalau Satlantas kewalahan perhubungan akan membantu," imbuhnya.

Ia juga menegaskan kedepan penggalian di persimpangan lampu merah harus ada ijin, karena instalasi di sana banyak sehingga tidak boleh ada penggalian yang sembarangan.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index