Selain Ingin Tangkap Novel, Penyidik KPK Lainnya Juga Diincar

Selain Ingin Tangkap Novel, Penyidik KPK Lainnya Juga Diincar
illustrasi (int)

JAKARTA (RA) - Selain ingin menangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Novel Baswedan, petugas Polda Bengkulu dan Polda Metro Jaya diduga juga mengincar seorang penyidik KPK lainnya yang berinisial Kompol 'I'.

Ketua Indonesia Fight Corruption, Intan Sari Geny menuturkan, penjemputan Kompol 'I' itu terungkap dalam pertemuan antara Ketua KPK, Abraham Samad dan para aktivis pegiat antikorupsi.

"Saat itu, Pak Abraham bilang selain Kompol Novel ada juga Kompol 'I' yang saya lupa nama aslinya, salah satu penyidik yang menangani kasus simulator SIM," kata Intan.

Menurutnya, Kompol 'I' merupakan penyidik KPK yang berani menelefon orang Korlantas Mabes Polri, ketika lampu di Korlantas Polri dimatikan, saat digeledah penyidik KPK pada 31 Juli lalu.

"Karena keberaniannya itu, Kompol 'I' juga menjadi target setelah Kompol Novel," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Kompol I juga merupakan satu dari lima penyidik KPK yang tidak mau kembali ke Mabes Polri setelah ada perintah dari Polri untuk menarik 20 penyidiknya dari KPK.

Lebih lanjut Intan menuturkan, Kompol 'I' sudah menjadi penyidik KPK sekira lima tahun, dan satu angkatan dengan Kompol Novel. (ozc)

Berita Lainnya

index