Polres Kampar Riungkus Dua Perampok Travel Bersenpi

Polres Kampar Riungkus Dua Perampok Travel Bersenpi
ilustrasi

RIAU (RA) - Dua orang pelaku perampokan travel bersenjata api (senpi) diringkus Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar. Bersama pelaku petugas juga mengamankan satu pucuk senpi rakitan dan belasan amunisi kaliber 9 milimeter.

Pelaku berinisial R-I ( 25 Tahun) dan N-I ( 38 Tahun)  ini diamankan petugas saat tengah berada di kos kosan, di Jalan Kaswari Gang Kaswari, Kota Pekanbaru.
Bersama kedua pelaku petugas juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata rakitan, jenis revolver dengan amunisi kaliber 9 milimeter sebanyak 12 butir dan satu buah senjata tajam.

Korban  mereka adalah Ade Erlanga, salah seorang supir travel. Aksi curas yang dilakukan kedua pelaku ini, terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru Bangkinang, Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar. Saat itu pelaku berpura pura merental mobil,korban dan dalam perjalanan  meminta korban untuk berhenti, karena ingin buang air.  Saat korban lengah tiba tiba pelaku langsung memukul kepala bagian belakang korban, namun korban langsung berteriak dan meminta tolong kepada warga.

Salahseorang pelaku N-I mengaku, dirinya saat melakukan perampokan  menggunakan senjata api rakitan yang didapat dari temannya. Rencananya hasil rampokan akan diserahkan ke temannya yang sudah siap menampung,

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Minggu (4/9) mengatakan, penangkapan kedua pelaku ini berkat kerja keras Tim Opsnal Polres Kampar yang hanya dalam 1x24 jam berhasil meringkus ke dua pelaku prampasan kendaraan travel dengan modus akan menyewa kendaraan tersebut, dan saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Polres Kampar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku perampokan ini diamankan di sel tahanan Polres Kampar guna mengikuti proses hukum lebih lanjut. (TR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index