Showroom Mobil Disulap Jadi Mal Hewan Kurban

Showroom Mobil Disulap Jadi Mal Hewan Kurban
Showroom Mobil Berubah Jadi Tempat Penjualan Hewan Kurban di Depok.
NAsional (RA) – Hari raya Idul Adha merupakan momen tahunan di mana ribuan sapi dan kambing di jual untuk kepentingan kurban, khususnya umat muslim. Seperti yang terdapat di kawasan Kelapa Dua, Depok, sebuah showroom mobil milik H. Romdoni terlihat menjadi tempat penjualan hewan kurban menjelang Idul Adha, 12 September 2016 mendatang.
 
"Aslinya memang ini showroom mobil, namun berubah fungsi ketika menjelang hari raya Idul Adha," kata H. Romdoni saat ditemui VIVA.co.id di kantornya, Depok, Kamis, 1 September 2016.
 
Mall hewan kurban tersebut memilik konsep yang unik, bagi calon pembeli hewan kurban akan dilayani oleh Sales Promotion Girl (SPG). Kemudian, pembeli dapat menggunakan kartu kredit, debit, dan tempat pelayanan bagi konsumen memiliki air conditioner (AC).
 
"Jadi, di sini kan namanya mal hewan kurban, memang sebagaimana kita bentuk dan konsep seperti mal. Pembelinya dilayani dengan SPG, bisa menggunakan kartu kredit dan debit, serta ruangan ber-AC untuk melayani transaksi bagi pembeli," kata H. Romdoni.
 
Di samping itu, mal hewan kurban tahun ini menyiapkan 4.500 ekor hewan kurban. Adapun kebanyakan hewannya adalah sapi yang dipatok harga mulai Rp14-16 juta dengan bobot 250-300 kilogram (kg) (middle), Rp16-20 juta dengan bobot 300-400 kg (middle up), dan Rp30-250 juta dengan bobot di atas 400 kg (premium).
 
Adapun sistem penjualannya, tambah Romdoni, berupa penggunaan teknologi. Seperti RF id dan menggunakan tab, "Jadi, ribuan sapi di sini ada datanya. Setiap sapi dilengkapi ear tag bertuliskan angka (misal tiga ribu), dari angka itu bisa di cek di website kami dan dimasukkan ke sistem sehingga bisa ketahuan harga, jenis, dan bobot dari hewan," ujarnya.(viva.co.id)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index