Warga Keluhkan Lambatnya Pelayanan Samsat

Warga Keluhkan Lambatnya Pelayanan Samsat
Terlihat masyarakat ngurus perpanjangan pajak honda di loket kantor samsat

SIAK (RA) - Karena tak mau didenda sebagai masyarakat yang mengejar kewajiban serta mengerti akan aturan tetap taat terhadap wajib pajak kendaraan. Tapi kantor Samsat sebagai penyaji pelayanan juga harus memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Karena sebagai masyarakat sangat patuh dengan aturan, apabila sampai waktu bayar pajak kendaraan sebelum jatuh tempo terus dibayar. Tapi layanan yang kami terima tak bagus," ujar Siswanto, salah seorang warga Kecamatan Siak saat ditemui RiauAktual.com di Kantor Samsat Siak, Rabu (31/8).
                                            
Dia mengaku sangat menyayangkan pelayanan yang cukup jauh dari harapan. "Bayangkan saja, sudah jam 08.30 WIB, petugas yang datang baru beberapa orang saja. Padahal kalau berdasarkan waktu masuk kerja,   seluruh petugas di kantor  samsat paling  lambat sudah ada pada jam 08.00 WIB," rutuknya.

Selain itu, dirinya juga kecewa dengan lambatnya proses perpanjangan pajak kendaraan. "Sudah satu jam kita menunggu, belum juga kelar. Apa lagi untuk urusan memperpanjang plat nomor kendaraan sampai dua Tahun tidak juga selesai," tukasnya.

Dari pantauan Rakyat Riau di loket pengurus perpanjangan pajak kendaraan di kantor Samsat Siak,  antrian tidak berlaku. Pasalnya yang lama sudah menunggu belum juga selesai, tapi giliran yang baru datang bisa duluan dikerjakan. Apalagi kalau ada orang  dalam yang bisa diminta tolong. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index