4 Tahanan Polsek Bukit Raya Pekanbaru Belum Tertangkap

4 Tahanan Polsek Bukit Raya Pekanbaru Belum Tertangkap
Liyon Indra alias Ocu

PEKANBARU (RA) - Pihak kepolisian terus memburu para tahanan Polsek Bukit Raya, Pekanbaru yang berhasil melarikan diri pada Minggu (29/08) kemarin. Dari 14 tahanan yang melarikan diri, saat ini sudah 10 tahanan yang sudah berhasil dibekuk dan dikembalikan ke sel.

"Tinggal 4 pelaku masih dalam pencarian. Senin dini hari sekitar pukul 04.30 wib tadi Satu orang tahanan berhasil diamankan pihak kepolisian," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombespol Tonny Hermawan, Senin (29/08).

Ia mengatakan, tahanan yang terakhir ditangkap subuh tadi adalah Liyon Indra alias Ocu.

Diketahui Liyon merupakan otak pelarian tahanan pada Ahad kemarin. Liyon ditangkap di Jl Tengku Bey / Jl Ilham Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya.

Dengan demikian saat ini masih ada empat orang tahanan yang masih berkeliaran yakni M Rizki yang terjerat kasus Curanmor, Andi Afrillia (narkoba), Abd Yamin (Pencurian/Jamret), Fajri Munawar (Pencurian/Jamret).

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, kejadian kaburnya 14 tahanan tersebut terjadi pada Minggu pukul 11.30 WIB siang. Peristiwa itu terjadi saat jam makan siang bagi para tahanan.
     
Ketika itu Aiptu Suteri, petugas piket yang saat itu sedang bertugas bermaksud untuk memberikan jatah makan siang kepada sebanyak 33 orang tahanan dalam sejumlah sel yang berbeda. Guntur mengatakan, sel tersebut terdiri dari dua pintu berbeda yakni pintu utama dan pintu kamar. Seperti biasa, Aiptu Suteri memberikan jatah makan siang melewati pintu utama sebelum membagikan melalui satu persatu pintu sel.

Tiba-tiba, salah seorang tahanan teridentifikasi bernama Leo mendorong Aiptu Suteri hingga terjatuh. Bahkan, Aiptu Suteri dianiaya oleh Leo yang kemudian dibantu belasan tahanan lainnya yang pintu selnya telah terbuka. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index