15 Pecandu Narkoba di Dumai Sudah Direhabilitasi

15 Pecandu Narkoba di Dumai Sudah Direhabilitasi
ilustrasi

DUMAI (RA) - Badan Narkotika Kota (BNK) Dumai sudah merehabilitasi sebanyak 15 orang masyarakat Dumai yang ketergantungan narkotika. Dimana 15 orang masyarakat Dumai yang direhabilitasi itu, dilakukan di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru mengingat saat ini Kota Dumai sendiri belum memiliki panti rehabilitasi pecandu narkotika.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE ketika dikonfirmasi, para awak media membenarkan adanya 15 orang warga Dumai pecandu narkotika yang sudah direhabilitasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar tersebut.

"Benar, sebanyak 15 orang masyarakat yang merupakan pecandu narkoba jenis sabu sudah kita rehabilitasi. Para pecandu itu datang sendiri bersama keluarga kepada BNK Dumai untuk disembuhkan dari ketergantungan narkotika," papar Eko Suharjo kepada awak media, Rabu 24 Agustus 2016.

Kata Eko, Pemerintah Kota Dumai akan mempercepat upaya peningkatan status Badan Narkotika Kota Dumai menjadi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Dumai guna memastikan program pencegahan peredaran narkotika di Kota Dumai ini lebih terprogram dan sesuai harapan.

Seperti kita ketahui, sambung mantan anggota DPRD Riau itu, Kota Dumai saat ini menjadi pintu masuk penyeludupan narkotika. Hal itu dapat dilihat dengan adanya penangkapan yang dilakukan pihak Kepolisian dan BNN sendiri. Baru-baru ini Polres Dumai berhasil menangkap 2 Kg yang dibawa warga Sumatera Utara dari Malaysia melalui Dumai.

"Kami mengajak masyarakat Dumai untuk bekerjasana memberantas peredaran narkotika di Kota Dumai. Aksi nyata juga kita lakukan dan akan terus kita lakukan salah satunya dengan melakukan tes urine kepada PNS Dumai," pungkasnya. (yus)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index