Yusup Rahmanto Jabat Kapolres Rohul, Pitoyo kabid Propam

Yusup Rahmanto Jabat Kapolres Rohul, Pitoyo kabid Propam
Jajaran Personil Polres Rohul saat penyambutan Kapolres Rohul yang baru AKBP Yusuf Rahmanto

PASIRPANGARAIAN (RA) - AKBP Yusup Rahmanto secara resmi, menjabat sebagai Kapolres rokan Hulu (Rohul) mengantikan AKBP Pitoyo Agung Yuwono yang kini dipromosikan sebagai Kabid Propam di Polda Riau.

Resminya AKBP Yusup Rahmanto menjabat sebagai Kapolres Rohul, digelar dalam kegiatan Welcome and Farewell Parade Sertijab kapolres Rohul, dengan kegiatan penyambutan melalui upacara pedangpora yang dilakukan para perwira mengah di Polres Rohul serta jajaranya, serta dilaksanakan tepungtwar oleh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul, serta para pucuk suku Melayu di Rohul.

Dalam kegiatan itu, Kapolres lama AKBP?. Pitoyo mengungkapkan, selama dirinya bertugas di Rohul, banyak kenangan yang sulit dilupakan. Baik dari segi menjalankan tugas maupun di luar tugas.

“Dimana rasa kekeluargan di Rohul sangat yang kental, membuat saya selalu kangen Rohul. Baik sesama anggota maupun dengan masyarakat sekitar, itulah yang akan membuat saya kengen dengan Rohul,” ungkapnya, Senin (8/8) saat kegiatan digelar di halaman Mapolres Rohul.

Menurutnya, selama dirinya bertugas di Rohul kurang lebih 23 bulan, tentunya sudah banyak prestasi dan keberhasilan yang diukir polres Rohul. Namun keberhasilan tersebut bukanlah, keberhasilan dirinya semata, namun hasil dari kerjasama seluruh anggota.

Dengan kerjasama seluruh anggota, tentunya beban kerja yang diemban Polres Rohul, akan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat. Sehingga dirinya berharap,kedepannya pola kerjasama dengan kekeluargaan bisa terus di terapkan.

“Saya yakin, di tangan Kapolres Baru, Rohul akan semakin jaya dan semakin baik, termasuk dari segi pengamanan dan kenyamanan di lingkungan,” sebut Pitoyo.

Kata AKBP Pitoyo lagi, jadilah sosok polisi penolong bagi masyarakat, karena kehadiran polsi di masyarakat tidak bisa digantikan posisinya, walaupun dengan Robot sekalipun. Untuk itu bekerjalah dengan ikhlas demi menolong masyarakat.

“Hilangkan sifat arogan dalam menjalankan tugas,karena sifat arogan akan memecahkan persatuan dan kesatuan dari Polri, saya berharap kerjasama antar semua anggota bisa tetap terjaga dengan baik,” pesannya.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto berharap, dirinya bisa diterima masyarakat negeri seribu suluk selama memimpin di Rohul. “Ini tugas baru bagi saya memimpin polres Rohul. Sehingga dalam menjalankan tugas ke depan saya  bisa lebih maksimal,” harapnya.

Jelasnya lagi, untuk langkah awal yang dilakukanya dalam memimpin, dirinya akan berkoordinasi dan membangun komunikasi terhadap tubuh polres maupun stake holder yang ada.

“Saya minta dukungannya dan kerjasama, karena saya tidak akan bisa menjalankan tugas hanya sendiri, saya butuh dukungan dari semua kalangan,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Kasat intelkam polres Rohul, AKP. Aditya Reza Syahputra mengaku, selama di pimpin oleh AKBP. Pitoyo, dirinya merasa tidak pernah merasa punya jarak. Pasalnya beliau sangat dekat dengan bawahanya.

"Beliau itu orangnya Demokratis, dan selalu menerima saran dan pendapat anggotanya. Dan yang terpenting, beliau dapat menyatukan segala perwira. Sehingga tidak menimbulkan jarak, dengan begitu akan memudahkan koordinasi dan komunikasi," ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada Kapolres baru sebagai pimpinannya saat ini, polres Rohul akan semakin baik dan maju lagi. Sedangkan untuk kapolres yang lama, semoga sukses di jabatan barunya.

Dalam kegiatan itu, para perwira serta anggota mengabadikan momen-momen bersama AKBP. Pitoyo, dengan cara berfoto bersama.

Kemudian, ratusan karangan bunga juga terpampang, dalam kegiatan Sertijab kapolres Rohul. Baik dari anggota maupun dinas dan Perusahaan yang ada di Rohul. Juga dimeriahkan, penampilan puluhan Polisi cilik (pocil) selain menampilkan PBB juga memperagakan sejumlah atraksi.

Juga rencananya, sesuai jadwal Kapolres Rohul yang baru dengan Kapolres lama, akan melaksanakan malam pisah sambut, yang kegiatannya akan dilaksanakan di Hotel Sapadia, Rohul, Senin (8/8/2016) malam. (Lim/Man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index