Dua Kapal Tanpa Nama Selundupkan Bawang Merah dari Malaysia

Dua Kapal Tanpa Nama Selundupkan Bawang Merah dari Malaysia
Salah seorang anggota Lanal Dumai menunjukan bawang merah asal Malaysia yang diseludupkan ke Dumai
DUMAI (RA) - Pangkalan Angkatan Laut Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Bawang merah ilegal dari Malaysia dengan tujuan Dumai pada, akhir pekan kemarin. Penangkapan berawal dari informasi intelijen dilapangan, bahwa ada beberapa kapal yang membawa bawang dari Malaysia ke Dumai.
 
Manyikapi informasi tersebut Komandan Lanal Dumai, Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi (Han) memerintahkan unsur Patroli yang siap setiap saat turun kelaut untuk melaksanakan patroli pengejaran terhadap kapal yang menjadi target dengan melakukan pemeriksaan kapal-kapal yang melintas dengan tujuan Dumai.
 
Kedua kapal diketahui tanpa nama bermuatan bawang merah yang saat diperiksa diketahui kapal tidak ada ABK dan tanpa dokumen dengan jumlah keseluruhan muatan lebih kurang 12 ton bawang merah ilegal. Selanjutnya kapal dan muatan dibawa ke Lanal Dumai untuk proses hukum lebih lanjut.
 
Danlanal sangat mengapresiasi kerja unsur patrolinya menggagalkan penyelundupan bawang merah ini. "Maraknya penyelundupan Bawang merah di wilayah kerja Lanal Dumai dimana selaku penegak hukum di laut akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran di laut bukan hanya bawang saja pelanggaran apapun yg dilakukan di wilayah kerja Lanal Dumai,"tuturnya.
 
Ia juga mengatakan bagi masyarakat yang memiliki kapal yang diamankan disilahkan datang ke Lanal Dumai. "Kami tunggu namun disertai bukti dengan membawa dokumen kepemilikan yang sah serta membawa nahkoda yang terakhir membawa kapal tersebut sebelum ditangkap,"terangnya.
 
Apabila dalam waktu 30 hari tidak ada yang datang berarti kapal tersebut tidak ada pemiliknya maka Lanal Dumai akan menyerahkan kapal kepada pihak yang berwenang guna di proses lanjut.(yus)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index