Wardan Siap Berikan Kemudahan Investasi di Sektor Kelapa

Wardan Siap Berikan Kemudahan Investasi di Sektor Kelapa
bupati inhu

TEMBILAHAN (RA -  Kerusakan perkebunan kelapa di Kabupaten Inhil kian tahun semakin memprihatinkan. Dari total 439 ribu hektar tanaman kelapa di Indragiri Hilir, lebih seperempatnya atau seluas  137 ribu hektar mengalami kerusakan yang parah.

Padahal, kelapa adalah komoditas andalan negeri ini dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Untuk itu, Bupati Inhil HM Wardan mengundang para investor untuk berinvestasi guna menyelamatkan perkebunan kelapa yang ada.

"Intinya kita mengajak investor untuk berinvestasi di Inhil. Kita akan memeperaiapkan berbagai kemudahan yang dibutuhkan bagi investor yang mau mengembangkan usaha mereka di sektor ini," kata Wardan dalam sebuah acara beberapa waktu di Jakarta.

Dijelaskan Wardan, Pemkab Inhil sudah bekerja jeras dalam menyelamatkan lahan perkebunan kelapa rakyat. Tapi dengan kemampuan APBD Ini yang terbatas, baru sekitar 7.163 hektar yang mampu diperbaiki. Makanya bupati sangat berharap para investor mau menanamkan investasi di Inhil.

"Kita juga berharap, pemerintah pusat ambil perhatian untuk penyelamatan perkebunan kelapa di Inhil. Meski kita telah bekerja keras, minimnya angaran yang dimiliki membuat usaha kita berjalan tidak maksimal," pintanya. (SUF)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index