September 2016, Disdukcapil Dumai Mulai Cetak KIA

September 2016, Disdukcapil Dumai Mulai Cetak KIA
kia

DUMAI (RA) - Jika tidak kendala, Insya Allah, bulan September 2016 mendatang Kartu Identitas Anak (KIA) sudah mulai dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai. "Jika tidak ada kendala, September 2016 nanti KIA sudah bisa kita cetak," sebut Disdukcapil Kota Dumai, Suardi S.Sy  kepada wartawan, kemarin.

Menurut Suardi, Disdukcapil Kota Dumai sudah mengusulkan anggaran untuk pembelian tinta ke Pemerintah Kota (Pemko) Dumai pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Dumai Tahun 2016. Sedangkan untuk pengadaan Blangko dibantu oleh Pemerintah Pusat. "Pemko Dumai hanya menganggarkan untuk pembelian tinta saja,"ujarnya.

Suardi mengaku bangga Kota Dumai ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) sebagai salah satu daerah percontohan atau Pilot Project penerbitan KIA Tahun 2016, dari 50 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia yang ditetapkan sebagai daerah percontohan.

Lanjut dia, dengan dipercayakan Kota Dumai sebagai daerah percontohan, Disdukcapil Kota Dumai akan terus mensosialisasikan pelaksanaan KIA dan menggerakkan potensi sehingga program KIA dapat terlaksana dengan baik dan sukses. "Kami berharap semua pihak mendukung program KIA yang dilaksanakan di Kota Dumai ini, karena hal ini sangat baik dan besar manfaatnya bagi kita semua,"pinta mantan Kakan Pasar Kota Dumai itu. (REL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index