Polsek Bukit Batu Amankan 1 Unit Dump Truk dan 1,5 ton Besi

Polsek Bukit Batu Amankan 1 Unit Dump Truk dan 1,5 ton Besi
Truk berisi 1,5 ton besi yang diamankan Polsek Bukit Batu

BENGKALIS (RA) -  Polsek Bukit Batu, Bengkalis mengamankan 1 unit dump truk dan 1,5 ton besi bersama dua orang tersangka pengelapan besi di PT BBHA Bukit Batu.

Perkara Penggelapan dan pertolongan jahat yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bukit Batu dengan Laporan Polisi Nomor: LP / 21 / VII / 2016 / Riau / Res Bks / Sek Bukit Batu.

"Kita telah mendapat laporan dari Humas PT BBHA, saudara Herman, yang mana telah terjadi pengelapan besi, mendapat laporan tersebut anggota Polsek Bukit Batu langsung ke TKP untuk mengamankan tersangka dan barang bukit," ujar Kapolsek Bukit Batu melalui Kanit Res Ipda Rudi kepada wartawan, Senin (18/7).

Kronologis Kejadian

Pada hari Senin tanggal 11 Juli 2016 sekitar 20.30 wib telah terjadi dugaan tindak pidana Penggelapan berupa besi milik Perusahaan PT.BBHA dimana awal Kejadian pada saat itu saksi 2 bernama Zulkifli bersama temannya yang bernama Khairudin, sedang melakukan tugas jaga di Pos 3,5.

"Saksi tersebut melihat ada satu unit mobil dump truck jenis Fuso yang bermuatan besi melewati pos 3,5, selanjutnya Zulkifli bersama temannya menahan mobil tersebut, namun karena mobil tersebut saat berjalan dalam kondisi laju, maka Zulkifli memberitahukan via handphone kepada Danton Security M.Nuskan," terang Kanit Rudi

Lebih lanjut dikatakan Rudi, pada hari Selasa 12 Juli 2016 sekitar 09.00 wib sewaktu pelapor Herman sedang berada di lapangan HTI mendapat informasi dari Komandan Security bahwa telah terjadi Penggelapan Besi milik PT.BBHA yang diduga dilakukan oleh Zgr. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Batu.

"Kedua tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Bukit Batu untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Rudi. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index