Mobil Travel Terbakar, 8 Penumpang Nyaris Celaka

Mobil Travel Terbakar, 8 Penumpang Nyaris Celaka
Mitsubishi L-300 milik PO. Indah Travel terbakar

INHU (RA) - Sebanyak 8 Penumpang mobil angkutan umum Mitsubishi L-300 milik PO. Indah Travel, nyaris tewas. Mereka selamat sebelum mobil travel tersebut benar-benar terbakar, Kamis (14/7/2016) pukul 00.30 wib dini hari tadi.

Insiden terbakarnya mobil travel dengan Nopol BM 7014 AM yang dikemudikan oleh Hendri Edison (39), terjadi di Jalan Lintas Timur Km 190 Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Dari informasi yang diterima dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (14/7), bus dengan 8 Penumpang tersebut berangkat dari Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir menuju Kota Pekanbaru pada Rabu (13/7) pukul 21.00 wib.

Saat dalam perjalanan tepatnya di Jl. lintas Timur Km 190 Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat, Inhu tiba - tiba mobil yang dikemudikan Hendri Edison mati. Pria yang merupakan warga Padang Timur Sumatera Barat itu mencoba menstarter mobilnya agar kembali bisa berjalan.

Ternyata Hendri tidak menyadari kalau mobilnya mengalami korsleting dan mengeluarkan api di bagian bawah kenderaan. Beruntung saat bersamaan melintas kenderaan lain yang memberi tahu sang supir ada api yang mulai membesar.

Setelah menyuruh seluruh penumpang turun ia berusaha memadamkan api dari ruang mesin namun api semakin membesar.

Kapolsek Rengat Barat, Panit I Lantas IPDA Gunawan Saragih dan 5 Personil serta masyarakat sekitar lokasi membantu memadamkan api. Sekitar pukul 01.45 WIb api berhasil dipadamkan dengan dibantu 1 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhu.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun diperkirakan kerugian materi mencapai sekitar Rp150 juta," ujar Guntur.

Pada kesempatan yang sama Guntur kembali mengingatkan agar semua pemilik dan pengemudi untuk tetap berhati-hati serta memeriksa kondisi kenderaan sebelum memulai melakukan perjalanan. Hal ini guna menghindari insiden yang tidak diinginkan. (WID)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index