Polisi Ringkus Pencuri Kabel PT ESM

Polisi Ringkus Pencuri Kabel PT ESM
ilustrasi

DUMAI (RA) - PT.Energi Sejahtera Mas (ESM) Lubuk Gaung mengalami kerugian hingga Rp 36 Juta pasca aksi pencurian Kabel Connection Power di areal perusahaan produksi bahan industri ini. Pencurian ini ternyata melibatkan oknum petugas keamanan di areal perusahaan.

Informasi yang diterima, awalnya petugas keamanan menemukan kabel Connector Power sepanjang 12 meter. Kondisinya sudah dipotong dan mengelupas. Akibat aksi pencurian kabel tersebut, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 36 Juta.

Pihak perusahaan langsung melaporkan hal ini ke Mapolsek Sungai Sembilan. Usai melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan langsung bergerak. Sesuai bukti dan keterangan saksi, Akhirnya polisi menciduk satu oknum petugas keamanan berinisial S.

"Tersangka diduga terlibat dalam aksi pencurian ini," ujar Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Supriyono kepada Tribun, Selasa (12/7).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka sesuai laporan Polisi LP /60/VII/2016/Riau/Res.Dumai/Sek.SS tertanggal 11 Juli 2016. Pihak kepolisian juga tengah melakukan pengembangan terhadap keterlibatan pelaku lainnya. Sebab ada dugaan tersangka tidak beraksi sendirian.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Sungai Sembilan, guna penyidikan lebih lanjut apakah ada keterlibatan pelaku lainnya," ungkapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index