Dr. Idrus Marham, MSc. Lantik 37 orang pengurus LPM Riau

Dr. Idrus Marham, MSc. Lantik 37 orang pengurus LPM Riau
ketua umum DPP LMP, Dr. Idrus Marham, MSc Melantik

RIAU (RA)- Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Riau yang langsung dilantik oleh ketua umum DPP LMP, Dr. Idrus Marham, MSc. Sebanyak 37 orang pengurus yang dilantik sebagai pengurus masa bakti 2012-2017 dengan, T. Rusli Ahmad sebagai ketua DPD  LPM Provinsi Riau.

T. Rusli Ahmad,  mengatakan bahwa saat ini sudah ada 1654 LPM yang tersebar di desa dan kelurahan di Riau.
 
Rusli menekankan bahwa keseluruhan unit dari LPM tersebut diberdayakan guna menunjang kesejahteraan rakyat. Selain itu, Rusli juga menegaskan diperlukannya menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam menjalankan program-program dalam rangka pensejahteraan rakyat.

Dilanjutkan dengan arahan dari ketua umum DPP LPM. Dalam kesempatan ini, Idrus menyampaikan beberapa poin penting tugas dan tanggung jawab LPM dalam mensejahterakan rakyat. Ia menegaskan bahwa LPM merupakan sebuah gerakan pemberdayaan rakyat untuk menghilangkan kesenjangan yang terjadi di masyarakat.

Dalam acara ini juga dilangsungkan launching website LPM Provinsi Riau. Rusli mengatakan bahwa dengan kehadiran situs resmi LPM ini mampu meningkatkan komunikasi, serta menjadi media penghimpun informasi dari berbagai daerah.

Acara ini juag dilaksanakan dialog nasional dengan thema pembangunan ekonomi desa yang dibuka langsung oleh wakil gubernur Riau Mambang Mit. Sama halnya dengan pidato sebelumnya, Mambang Mit berharap peran serta aktif dari LPM untuk mensejahterakan masyarakaat.(rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index