Unit PJR Lantas Polda Riau Induk II Duri Intensifkan patroli

Unit PJR Lantas Polda Riau Induk II Duri Intensifkan patroli
ilustrasi

DURI (RA) - Sat Dirlantas Polda Riau Induk II DURI, perketat Patroli mencakup Wilayah Kecamatan Pinggir sampai ke Dumai. Patroli dilakukan dalam rangka mengamankan Arus Mudik Bulan Puasa dan Hari Raya Idhul Fitri 1437 Hijjriah.

Panit II PJR UNIT II DURI, Ipda S Adlin mengatakan, Sesuai perintah dan arahan Dirlantas Polda Riau, seluruh Unit PJR lebih intensif dalam melakukan Patroli di Jalan Raya. Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan meningkatnya Laka lantas maupun Tindak kriminal.

"Personil PJR siap siaga 24 jam penuh, melakukan pengawasan dan pantauan terlebih pada titik titik rawan. Khusus di Jalan Lintas pelaku Bajing loncat, dapat terjadi saat menjelang tengah malam hingga pagi," tegas Adlin, Selasa (28/6).

Dikatakan, wilayah kerja meliputi Kecamatan Pinggir, Mandau, Rawa Panjang hingga ke Dumai. Untuk melakukan tugas ini telah dilakukan pengaturan jadwal anggota dan pembagian wilayah, hingga dipastikan Unit PJR stanbay dan memonitor wilayah tersebut.

"Bila Masyarakat pelintas menemukan tanda kecurigaan yang dapat mengganggu, maupun mengetahui tindak kejahatan agar tidak sungkan melapor pada Unit PJR," saran Adlin.

Dibeberapa titik wilayah juga ada pengadaan Posko Mudik Lebaran yang didirikan Dishub beserta instansi lainnya, dalam hal ini Unit PJR Unit II Duri ikut membantu.

"Semua bertujuan bagaimana agar pemudik Lebaran berjalan aman, lancar dan nyaman, dan meminta pengemudi tiadak ugal ugalan serta waspada, tidak menkomsumsi minuman keras maupun Narkoba yang dapat membahayakan penumpang maupun keluarga," himbau Ipda S Adlin, yang mengaku memantau langsung anggotanya. (RAT)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index