Pengelola Pusat Keramaian Diminta Manjaga Kelancaran Arus lalu Lintas

Pengelola Pusat Keramaian Diminta Manjaga Kelancaran Arus lalu Lintas
arus lalu lintas di Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Mulai meningkatnya volume kendaraan di Kota Pekanbaru jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri terutama saat Week End membuat petugas Polantas di Kota Pekanbaru bekerja ekstra. Meski dalam kondisi menjalankan ibadah Puasa terlihat di beberapa pusat pusat perbelanjaan dan keramaian Polisi Lalu Lintas berjibaku mengatur arus lalu lintas.

Pesatnya perkembangan dan pertumbuhan Kota Pekanbaru memang tampak terlihat sekali namun sangat disayangkan pertumbuhan tersebut tidak dibarengi dengan pertumbuhan sarana dan prasarana jalan guna kelancaran arus lalu lintas.

Seperti yang terlihat Minggu (19/6) siang ini di Kota Pekanbaru beberapa tempat pusat keramaian, perbelanjaan dan perhotelan yang lokasinya berdekatan membuat volume kendaraan meningkat drastis terutama saat hari libur atau akhir pekan.

Manindaklanjuti hal tersebut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK menghimbau dan mengingatkan pengelola pusat perbelanjaan dan perhotelan yang ada di Kota Pekanbaru agar turut berperan aktif bersama sama dalam mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

"Kita mengimbau dan mengingatkan kepada pengelola pusat perbelanjaan dan perhotelan agar berperan aktif sama sama menjaga kelancaran arus lalu lintas, terutama mengenai parkir keluar masuk kendaraan pengunjung, jika memang kondisi parkir sudah penuh, silahkan ditutup saja dan diberi tanda himbauan parkir penuh. Selain itu juga agar mengarahkan petugas keamanannya (security) untuk aktif membantu saat keluar masuknya kendaraan pengunjung guna kelancaran arus lalu lintas," ucap Kasat Lantas. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index