Sekjen Golkar Pastikan Calon Gubernur Riau Belum Di Umumkan Dalam Waktu Dekat

Sekjen Golkar Pastikan Calon Gubernur Riau Belum Di Umumkan Dalam Waktu Dekat
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham

NASIONAL (RA)- Sosok calon gubernur Riau (cagub) yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2014 oleh Partai Golkar, belum akan di umumkan dalam waktu dekat ini. Penegasan ini disampaikan oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat di temui RiauAktual.com, Ahad (23/9) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Dalam menentukan calon gubernur Riau yang akan diusung, Arah politik Golkar akan ditentukan oleh hasil survey, karena pada prinsipnya suara Golkar adalah suara rakyat," tutur Idrus.

Dikatakan, saat ini, tim survei internal Partai Golkar terus menyurvei sejumlah nama. Namun, Idrus tidak mau membeberkan nama-nama calon yang berpeluang besar untuk diusung berdasakan hasil survei sementara.

Lalu, siapa yang akan dipilih? Idrus menjelaskan bahwa dalam menentukan sosok calon Gubernur , ada dua faktor yang akan dijadikan pertimbangan.

Pertama, adalah faktor hasil survei. Artinya, lanjut dia, nama calon yang menempati peringkat pertama akan diprioritaskan untuk diusung partainya. Faktor kedua, lanjut dia, adalah hasil evaluasi internal terhadap kemanfaatan calon tersebut terhadap partai.

"Dua faktor itulah nanti yang akan menjadi alat ukur,” kata dia. .

Ia mengatakan, survey akan selesai enam bulan sebelum pemilihan Gubernur, jadi sampai saat ini Golkar belum mengatahui hasilnya. Meski Golkar memiliki bakal calon yang akan maju namun bukan berarti menjadi kandidat Gubernur dan wakil Gubernur pada Pilgubri.
 
"kalau hasil survey terhadap figur-figur partai, tentunya DPP akan mensikapi figur yang lain kalau seandainya itu. Tetapi kita belum tahu ini. Apa yang diinginkan oleh rakyat itulah yang akan diusung oleh partai Golkar," ucap Idrus

Terkait dengan koalisi, pihaknya mengaku belum akan melakukan koalisi dengan parpol lain sebelum semua tahapan internal sudah klir seperti sudah munculnya hasil survey.

Sementara terkait dengan komunikasi politik dengan parpol lain, secara formal belum dilakukan, namun secara informal komunikasi tersebut terus dijalankan.(RA)

Berita Lainnya

index