Jelang Ramadhan, Polres dan DPKP Kuansing Gelar Bakti Sosial

Jelang Ramadhan, Polres dan DPKP Kuansing Gelar Bakti Sosial
Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P SIk bersama petugas kebersihan membersih kubaran yang berada di tempat pemakaman umum di Teluk Kuantan.

TELUK KUANTAN (RA) - Jajaran Polres Kuansing bersama Petugas Kebersihan dari Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamana (DPKP) Kuansing menggelar bakti sosial menjelang masukkanya bulan suci Ramadhan. Hal ini terlihat ketika kedua instansi tersebut membersih sejumlah titik lingkungan seperti tempat pemakaman umum (TPU) di Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah, pekarangan dua TPU di Koto Teluk Kuantan sudah bersih dan indah setelah kita bersama DPKP bergotong royong," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P SIk, Selasa (31/5) di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bagian dari perayaan HUT Bhayangkara tahun 2016. "Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, makanya kita bersama pemerintah mengajak masyarakat untuk membersihkannya," kata Edy.

Senada dengan itu, Kepala DPKP Kuansing, Drs. Azhar Ali, MM menyatakan kegiatan bakti sosial dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H.

"Masyarakat sangat menyambut baik ketika kita turun bersama Polres. Kini, bisa kita lihat bagaimana indahnya kedua TPU tersebut," ujar Azhar.

Dengan telah dibersihkannya dua TPU, lanjut Azhar, masyarakat tinggal datang untuk berziarah ke makam kerabat. "Masyarakat pun akan nyaman untuk ziarah, tak perlu membersihkan lagi."

"Ke depan, kita akan upayakan membersihkan pekarangan lain, tidak hanya TPU. Supaya, daerah kita memang benar-benar bersih dan asri," pungkas Azhar. (AM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index