Brigjen Nurendi Buka Pelatihan Gladi Poskomando I Penanganan Bencana Alam Di Bengkalis

Brigjen Nurendi Buka Pelatihan Gladi Poskomando I Penanganan Bencana Alam Di Bengkalis
Komandan Korem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI Nurhendi membuka secara resmi Poskomando

BENGKALIS (RA) - Komandan Korem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI Nurhendi membuka secara resmi Pelatihan Gladi Posko Komando (Poskomando) I Bencana Alam diwilayah Kabupaten Bengkalis. Pembukaan pelatihan dilaksanakan diaula Makodim 0303 Bengkalis, Senin (23/5).

Hadir pada pembukaan Poskomando I, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Anshori dan Kepala BPBD Damkar Mohd Jalal serta Dandim Se Riau.

Menurut Brigjen TNI Nurhendi, Pelatihan Poskomando merupakan program kerja Korem 031 Wirabima yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Untuk tahun ini, jatahnya Kodim Bengkalis dan Inhil. Jadi Gladi Posko I ini sasarannya, melatih Komandan Kodim beserta jajaran untuk membuat sebuah rencana kemudian melaksanakan secara administrasi. Kemudian administrasi itu dia terapkan, tetapi penerapan itu tidak sampai ke praktek, itu yang dinamakan Gladi Posko I," kata Danrem kepada wartawan.

Disebutkan Brigjen Nurhendi, dalam satuan TNI, selain tugas pokok yakni operasi militer juga terdapat tugas membantu Pemerintah Daerah, termasuk dalam penanganan Karlahut.

"Seperti diketahui didepan sudah jelas, ada ancaman Elnino yang diprediksi terjadi pada bulan Juni, untuk itu semua pihak harus menyiap diri. Pelatihan ini untuk kepentingan Pemerintah Daerah dan masyarakat, Bagaimana kita mencegah terjadi karlahut," imbuhnya.

Jenderal bintang satu ini menyebutkan, dari beberapa wilayah hukuk Korem 031/Wirabima, Kabupaten Bengkalis termasuk mendapat prioritas penanganan Karlahut. (FER)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index