Pupuk Digelapkan Supir Truk

Pupuk Digelapkan Supir Truk
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Penggelapan memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik atasan, maupun supir sendiri. Seperti yang terjadi di Dumai, ratusan karung pupuk di gelapkan oleh supir sendiri. Uniknya, salah seorang pimpinan perusahaan berhasil memergokinya.

Kejadian tersebut berhasil dirangkum RiauAKtual.com Rabu (19/9) pagi di laporan tertulis Mapolda Riau. Kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Dumai-Duri Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Senin (17/9).

Tersangka yang bernama Subur beserta teman-temannya ini di pergoki oleh tuppal sitompul (35) salah seorang pimpinan perusahaan uang bergrak di bidang pemupukan PT. Saco Indonesia.

Tuppal Sitompul memergoki buruh-buruh itu ketika memindahkan pupuk dari mobil truk PT. Saco bernomor polisi BM 9071 ZU ke mobil truk colt diesel bernomor polisi BM 9268 LP, sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, pihak perusahaan menyuruh Subur dan teman-temannya untuk mengantarkan pupuk 425 sak atau seberat 21.250 KG ke Pekanbaru.

Namun, melihat aksi penggelapan tersebut, tuppal sitompul memerogki tersangka. Dan tersangka langsung digiring ke Mapolres Dumai untuk diperiksa secara intensif.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Anggaria Lopis membenarkan adanya kejadian tersebut. "Laporannya sudah sampai ke Mapolda Riau dan akan kita data lagi," jelas Kabid.

Kabid juga menjelaskan, polisi saat ini terpaksa menahan pelaku untuk diperiksa lebih lanjut. "Polisi terpaksa menahannya untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kabid.

Untuk itu, Kabid juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mempekerjakan karyawan, seperti kasus ini. "Selalulah berhati-hahti. Pilihlah orang-orang yang bisa dipercaya," jelas Kabid.(RA8)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index