APJI di Kabupaten Meranti Optimis Bisa Mengatasi MEA

APJI di Kabupaten Meranti Optimis Bisa Mengatasi MEA
mea

RIAUAKTUAL.COM - DPC APJI Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitment Meranti mampu menghadapi MEA. Bahkan suatu bukti tidak berapa lama lagi Sagu meranti akan memecahkan rakor MURI suatu pertanda kesiapan menghadapi MEA nanti.

Ketua DPC APJI Kabupaten Kepulauan Meranti, Aprizal terkait persaingan bebas antara negara asean atau dikenal dengan MEA menyebutkan Meranti mampu menyeimbanginya.

"Saya bersama pengurus APJI lainnya akan membuka peluang investasi makanan ini untuk bisa kita dari APJI yang memasarkannya, artinya tantangan MEA tidak begitu ditakutkan karena bangsa pasar sagu memiliki nyawa sendiri. kita harus terima, mau tidak mau itu sudah kesepakatan dari Negara Asia, oleh karena itu, mari kita sekarang memulai untuk hal ini, agar kita tidak terabaikan dari hal tenaga kerja asing tersebut," ujarnya

Aprizal sangat optimis Rakor MURI Sagu Meranti akan memecahkan untuk pasar dunia. "Kita lihat saja dan yang lebih penting kita harus ada kerja samanya baik itu dengan Pemkab Meranti dan Provinsi Riau, DPD APJI Riau dan juga DDP APJI Pusat, agar nama sagu meranti dan produk sagu meranti di kenal sampai ke mancanegara," katanya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index