Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Emas

Polo Air Putri DKI Jakarta Raih Emas
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Akhirnya tim polo air putri DKI berhasil meraih juara grup pada PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau dan meraih medali emas. Setelah di final menaklukkan tim polo air Sumatera Selatan dengan angka tipis 8-7.

Kemenangan DKI Jakarta ini adalah untuk kedua kali selama pertemuan mulai penyisihan hingga final. Di penyisihan DKI Jakarta juga menang tipis 8-7 dari Sumsel.

Pertandingan final berlangsung sengit terjadi mulai babak ketiga hingga akhir, hasilnya berbuah seri skore 6-6. sehingga ada penambahan waktu 2x3 menit.Penambahan waktu 3 menit pertama kedua tim kembali seri 7-7.

Dimenit terahir penambahan waktu, pemain polo air putri DKI Jakarta bernomor topi 6 atas nama Kezzie Ali berhasil mencetak gol emas.

Pelatih DKI Jakarta Lucky Damapoli usai kemenangan menyatakan, timnya bermain dengan semangat tinggi. Semua mendengarkan intruksi pelatih. Diawal DKI Jakarta memang menargetkan meraih medali emas.

"Kita akui sumsel bermain sangat bagus, hanya saja keberuntungan kali ini berpihak pada tim kami DKI Jakarta," ujarnya.

Perak otomatis di raih juara bertahan polo air putri Sumsel, sementara untuk perunggu di raih tim polo air putri Jambi dengan skore 14-9 atas Jawa Barat.

Pelatih plo air putri Jambi,Alsen Taiger, menyatakan lega karena anak-anaknya bermain dengan maksimal.

"Kami lega anak-anak mainnya bagus,lagi pula ini  kali pertama tim kami memperoleh medali perunggu," imbuhnya.(rls)

Berita Lainnya

index