Sambut Presiden, Tidak Ada Jalan di Pekanbaru Yang Ditutup

Sambut Presiden, Tidak Ada Jalan di Pekanbaru Yang Ditutup
(Ilustrasi int Pasukan khusus)

PEKANBARU (RA)- Panglima Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI, Lodewijk Fredrich Paulus menyebutkan Presiden SBY tidak suka ada jalan yang sengaja ditutup dalam jangka waktu yang lama hanya untung menunggu rombongannya lewat.

Untuk itu, tidak akan ada pengalihan maupun jalan yang ditutup untuk menyambut rombongan presiden.

''Bapak tidak suka, ada jalan yang di tutup dan terjadi kemacetan hanya karena beliau datang. Untuk itu, kita tidak akan menutup jalan,'' imbuh Pangdam Dikantor Gubernur Riau, Senin (10/9).

Menurut Pangdam, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda dalam hal penutupan jalan tersebut.

''Kita juga melakukan koordinasi dengan Kapolda, nanti tidak boleh jalan diutup. Jadi tolong, tidak ada penutupan jalan atau tidak ada jalan sengaja ditutup karena Presiden mau lewat. Tidak ada itu, sangat-sangat tidak disukai oleh Presiden,'' tegasnya.

Bahkan dikatakan Pangdam, untuk mencegah kemacetan, pihaknya tidak akan melakukan pengalihan jalan. Akan tetapi, tidak ada konvoi presiden demi menjaga arus lalu lintas tetap lancar.

''Oleh karena itu, kita tidak akan melakukan konvoi panjang-panjang. Kita akan sediakan bus, karena konvoi itulah yang menyebabkan macet. Jadi seluruh pejabat VVIP akan menggunakan bus,'' jelasnya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index