Ternyata, Keramik Lantai DPRD Sembarang Pasang

Ternyata, Keramik Lantai DPRD Sembarang Pasang
Perbaikan keramik lantai DPRD Pekanbaru. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Setelah hancur, keramik lantai gedung DPRD Kota Pekanbaru saat ini sudah mulai diperbaiki kembali oleh kontraktor Waskita Karya. Dari pengakuan tukang yang mengerajakan perbaikan keramik tersebut, diketahui rusaknya keramik karena sembarang pasang.

"Ini kurang semen, seharusnya sebelum dipasang keramik, mesti ditaburi semen murni yang tidak diberi pasir agar keramik ini lengket. Tapi yang kita lihat ini, hanya diberi semen biasa saja makanya keramik tidak lengket dan menggelembung dari lantai," ungkap tukang Waskita Karya yang enggan menyebutkan namanya ketika dikonfirmasi saat memperbaiki keramik yang rusak di DPRD Kota Pekanbaru, Jum'at (7/9).

Dari pemeriksaan dua tukang yang mengerjakan perbaikan keramik tersebut, hampir di seluruh lantai keramik di gedung DPRD Kota Pekanbaru asal pasang, sehingga pihaknya terpaksa bekerja ekstra memperbaiki setiap sela dan ruangan yang ada di gedung yang dibangun dengan anggaran Rp46 Milliar lebih tersebut.

"Kalau begini lebih baik mengerjakan pemasangan awal, kalau memperbaiki seperti ini kerjanya ribet dan lama. Karena, pekerja kemarin sepertinya hanya mengrjakan asal-asalan, yang penting siap, rapi dan terima uang," makinya sambil terus menokok keramik yang menggelembung sambil memasukkan semen murni cair melalui celah keramik yang diperbaiki agar lengket ke lantai.

Pengerjaan perbaikan keramik tersebut telah dilakukan selama tiga hari, namun baru beberapa petak keramik yang diperbaiki yang ada di depan lift lantai I gedung tersebut. Sementara yang akan dikerjakan, hampir di seluruh ruangan yang ada di DPRD tersebut, mulai dari lantai dasar hingga lantai dua.

"Bagusnya pindah saja dulu semua, bongkar lagi keamik nih terus pasang lagi, karena hampir di setiap ruangan yang rusak. Kalau memperbaiki seperti ini, lama kami mengerjakannya," tutur tukang. (RA1)

Berita Lainnya

View All