70 Persen Angkutan Berplat Hitam Beroperasi di Pekanbaru

70 Persen  Angkutan Berplat Hitam Beroperasi di Pekanbaru
(Ilustrasi int))

PEKANBARU (RA)- Hingga kini jumlah angkutan non plat kuning dan non bus ataupun pariwisata yang beroperasi di Kota Pekanbaru sangat banyak.

Jumlahnya berdasarkan data Organda Pekanbaru mencapai 2.065 unit. Mobil ini semunya tergabung kepada beberapa usaha angkutan.

Menurut Ketua DPC Organda Pekanbaru, Syaiful Alam, Rabu (5/9) jumlah tersebut adalah mobil yang sudah mendapat rekomendasi dari Organda. Belum lagi yang tidak mendapat rekomendasi jumlahnya lebih banyak lagi.

"Jenis mobil angkutan yang banyak mengurus izin adalah  mobil Innova, Avanza, Xenia, Panther, APV, dan Luxio," ujarnya.

Sementara jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang kini sudah beralih menjadi plat kuning, masih ada 70 persen yang belum, dan jumlahnya mencapai 2.065 unit.

"Hanya sekitar 30 unit saja yang sudah berplat kuning. Mobil ini mengangkut penumpang dari Pekanbaru ke beberapa daerah di Riau dan luar Riau," ulasnya.

Untuk membatasi jumlah yang membludak ini pihak organda mengakui akan melakukan pembatasan dengan mulai menutup pemberian izin trayek.

"Mulai Oktober tidak lagi akan dikeluarkan rekomendasi, karena yang plat hitam itu akan diubah ke plat kuning," ungkap Syaiful.(RA5)

Berita Lainnya

View All