Anggota TNI Tangkap Kurir Ganja di Rohil

Anggota TNI Tangkap Kurir Ganja di Rohil
kurir ganja yang tertangkap di Simpang Mutiara Ujung Tanjung oleh anggota tni

ROHIL (RA) - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Kabupaten Rohil berhasil meringkuk satu orang kurir ganja yang tertangkap di Simpang Mutiara Ujung Tanjung, Jumat (15/4/2016) pukul 00:15 dini hari.

Penangkapan tersebut dilakukan atas laporan dari masyarakat setempat yang mencurigai salah seorang yang tak dikenal membawa satu karung yang semula diakui berisi Ikan Asin. Namun setelah diperiksa ternyata berisi Ganja seberat 16 kg lebih.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Makodim 0321 B Sukisworo Melalui Kasi Intel Inf Rusman Sembiring."Ada pemuda mencurigakan membawa karung. Saat ditanya, katanya isinya ikan asin. Tapi setelah dicek ternyata bungkusan ganja sebanyak 16 paket," terangnya, Kemarin.

Setelah mengetahui karung tersebut berisi Ganja, pihak Makodim langsung mengamankan tersangka dan membawanya ke markas. Dalam introgasi yang dilakukan Pria tersebut bernama Safwan (34) warga dari Biren Aceh.

Saat diintrogasi Tersangka mengaku nekad menjadi kurir Ganja karena terhimpit ekonomi dan membutuhkan dana untuk biaya bersalin istrinya. Rencananya ganja tersebut akan dibawa ke Pekanbaru dengan diimingi imbalan sebesar 3 juta Rupiah.

Saat ini, tersangka bersama barang buktinya telah diserahkan Kodim Rohil ke Polres Rohil untuk dilakukan proses hukum. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index