Jualan Sepi, Pedang Mengadu ke Wako Untuk Tertibkan Pasar Kaget

Jualan Sepi, Pedang Mengadu ke Wako Untuk Tertibkan Pasar Kaget
Firdaus Saat menerima rombongan perkumpulan pedagang pasar Pekanbaru, di kediaman

PEKANBARU (RA) -  Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, meminta tim Yustisi yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pasar untuk menertipkan para pedagang yang berjualan dibadan jalan dan pasar-pasar yang tidak resmi seperti pasar kaget.

"Pemerintah meminta tim yustisi dan pengelola pasar utuk mengarahkan pedagang ditempat yang tidak resmi pindah ke pasar yang sudah disediakan," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus usai menerima rombongan perkumpulan pedagang pasar Pekanbaru, di kediaman, Senin (11/4).

Walikota menyambut baik kunjungan pengurus baru perkumpulan ini dan menyampaikan usulannya. Diakui Walikota apa keluhan yang disampaikan sejalan dengan program pemerintah kota (pemko) selama ini untuk menertipkan para pedagang pada pasar yang tidak resmi.

"Pemeritah sudah memberikan solusi untuk para pedagang ini dengan merenovasi dan menambah pasar baru di beberapa titik," ungkap Wako.

Seperti ia mencontohkan, pasar Rumbai, baik gedung lama maupun kios baru sudah ditambah. Pasar limapuluh yang tidak lama lagi akan sesesai.

Koordinator Perkumpulan Pedagang Pasar Pekanbaru, Indra Mulyadi, usai menjumpai Wako mengatakan dukungan atas program pemko yang akan menertibkan pasar ilegal seperti pasar kaget.

"Karena dagangan kami jadi sepi, orang tidak lagi mau berbelanja ke pasar resmi," ujarnya.

Menurutnya, Disamping silaturrahmi, kedatangan mereka juga menyampaikan keluh kesah terdapat sepinya pembeli pasca menjamurnya pasar kaget.

"Saat ini jualan kami sepi, karena keberadaan pasar kaget yang menjamur," tutupnya.

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index