Usai bekuk jaksa Kejati Jabar, KPK dikabarkan tangkap Bupati Subang

Usai bekuk jaksa Kejati Jabar, KPK dikabarkan tangkap Bupati Subang
kpk

NASIONAL (RA) - Komisi Pemberantasan Korupsi pagi hari ini, Senin (11/4), dikabarkan menangkap jaksa perempuan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berinisial D, di Bandung. Tak lama setelah itu, KPK konon juga menciduk Bupati Subang, Ojang Sohandi, dan anak buahnya.

"Informasi yang berkembang seperti itu, pak Ojang sudah dibawa ke Jakarta," kata sumber merdeka.com.

Sedangkan dari keterangan seorang anggota DPRD Kabupaten Subang, mestinya Ojang menghadiri rapat paripurna DPRD Subang pada pukul 13.00 WIB.

"Harusnya tadi pak Ojang ke DPRD karena ada rapat paripurna. Anggota yang lain pada nunggu sampai jam 15.00 WIB, kok enggak ada kabar. Soal Pak Ojang tidak hadir karena KPK, kami semua di DPRD belum tahu, belum bisa dipastikan, semuanya serba belum pasti," ujar anggota DPRD itu.

Kantor Bupati Subang juga digeledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Informasi dihimpun, KPK menggeledah ruangan bupati di lantai 2 pada pukul 15.30 WIB. Kemudian tidak berapa lama, KPK membawa satu koper kecil berwarna hijau dari ruangan Ojang.

Setelah menggeledah kantor bupati, petugas KPK dengan tiga unit kendaraan langsung menuju kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Subang, tepat di perempatan Wisma Karya. Penggeledahan itu dikawal polisi bersenjata laras panjang.

Menurut sumber itu, penggeledahan di kantor BPMP Subang karena diduga Kepala BPMP Subang, Elita Budiati, terlibat menyuap jaksa itu. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index