Pengoperasian Terminal AKAP Siak Diundur

Pengoperasian Terminal AKAP Siak Diundur
ilustrasi

SIAK (RA) - Pengoperasian terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kabupaten Siak yang berlokasi di Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura meleset dari yang telah direncanakan. Hal ini disebabkan Bus yang akan mengisi terminal tersebut belum datang.

Sebagaimana diketahui, terminal bus tersebut semulanya akan difungsikan pada bulan April ini, akan tetapi dikarenakan penyerahan bus Damri dari Pemerintah Provinsi masih dalam proses,  pengoperasiannya diundur.

"Itulah sebabnya kenapa tersebut belum bisa beroperasi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Siak, Baharudin SSos MSi kepada wartawan, Senin (11/4).

Dikatakan, memang dari awal sesuai dengan keinginan Bupati saat melakukan peninjauan terminal beberapa waktu yang lalu, menginginkan agar terminal bus tersebut difungsikan pada bulan April. Namun dikarena penyerahan bus Damri belum selesai makanya diundur tunggu proses bus-nya selesai.

"Soaln kesiapan terhadap yang diperlukan untuk pengoperasian terminal sudah tidak ada masalah. Semuanya ready. Begitu bus Damri datang, terminal ini sudah bisa dioperasikan," tukasnya.

Laporan : JAS
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index