Wacana Rasionalisasi Tahap II Masih Informal

PANGKALANKERINCI (RA) - Terkait berkembangnya Informasi akan adanya wacana rasionalisasi tahap II sebesar 11 persen. Sudah semakin santer terdengar dilingkungan Pemkab Pelalawan. Kepala Bappeda Pelalawan M.Syahrul Syarif,M.Si angkat bicara.

"Ya Informasi ini sempat berkembang dalam pertemuan bersama Satker di Kantor Bappeda beberapa waktu Lalu.Salah satu Satker mendapat Informasi dari pusat bahwa adanya wacana pusat Terkait rasionalisasi ke II sebesar 11 persen. Namun ini Informasi masih bersifat Informal dan belum formal. Namun Pemkab Pelalawan sudah menyiapkan langkah - langkah untuk mengantisipasi hal ini," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (7/4).

Informasi juga,jika rasionalisasi tahap II sebesar 11 persen tetap dilakukan untuk APBN Perubahan. " Kitakan jelasnya hanya menunggu surat resmi dari Kementerian keuangan.Jelasnya hingga kini belum ada surat tersebut.Saya cuma bisa komentar begini, apa mungkin proyek atau pekerjaan dari suatu program sudah dilelang atau dikerjakan bakal ditarik kembali." ungkapnya.

Syahrul juga mengharapkan disatu sisi target serapan anggaran juga harus tercapai." Kita berharap setelah dilakukan rasionalisasi pengurangan hingga 39 persen setelah dikeluarkan anggran wajib untuk tetap dikerjakan.Namanya program ya tetap harus dikerjakan sebari Kita juga mencari langkah - langkah solusi Jalan keluar jika kembali terjadi rasionalisasi," paparnya.

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index