KPK: Alat Bukti Lengkap, Gubernur Riau Bakal Jadi Tersangka

KPK: Alat Bukti Lengkap, Gubernur Riau Bakal Jadi Tersangka
(int)

NASIONAL (RA)- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan siapa pun pejabat yang terbukti terlibat kasus gratifikasi proyek Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak terkecuali Gubernur Riau HM Rusli Zainal sewajibnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Begitu alat bukti lengkap atau cukup, maka siapa pun akan ditetapkan sebagai tersangka, termasuk gubernur," kata seorang penyidik KPK kepada riauaktual.com, Jum'at (31/8) yang enggan dituliskan namanya.

Penyidik ini juga mengakui bahwa saat ini kasus gratifikasi telah mulai mengembang ke kasus lainnya, namun tetap pada ranah PON Riau. "Jelasnya masih seputar gratifikasi. Kalau sebelumnya itu kasusnya berputar di gratifikasi proyek arena menembak, saat ini sudah mulai mengarah proyek stadion utama senilai nyaris Rp 1 triliun," kata penyidik.

Juru bicara KPK Johan Budi juga menyatakan tidak menutup kemungkinan akan adanya saksi baru atau bahkan tersangka baru. "Tapi memang tidak bisa ditebak-tebak. Itu semua tergantung hasil penyidikan dan pengembangan kasus," katanya.

Johan menjelaskan, KPK setiap penanganan kasus akan berusaha bekerja seoptimal mungkin. "Siapa saja akan ditetapkan sebagai tersangka kalau alat bukti sudah lengkap," pungkasnya. (RA)

Berita Lainnya

View All