Pendaftaran Ditutup, Pemko Pekanbaru Terima 2.908 Berkas Pelamar PPPK

Senin, 21 Oktober 2024 | 13:45:28 WIB
Ilustrasi | net

PEKANBARU (RA) - Jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2024 mencapai 2.908 orang. Jumlah ini terhitung hingga waktu pendaftaran berakhir, Ahad (20/10) kemarin. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan, Ada hampir tiga ribu pelamar yang akan mengikuti seleksi selanjutnya. Total jumlah pelamar yang sudah submit atau resmi mendaftar hingga kemarin mencapai 2.908 orang.

"Dari berkas yang kita terima ternyata memang tinggi antusias pelamar mengisi formasi tenaga teknis," kata Irwan Suryadi, Senin (21/10).

Diterangkan Irwan, dari hampir tiga ribuan pelamar tersebut terbagi sebanyak 1.971 pelamar untuk formasi teknis. Lalu 873 pelamar formasi guru dan 64 pelamar formasi tenaga kesehatan.

Irwan menyadari bahwa jumlah pelamar memang melebihi formasi yang tersedia dalam seleksi PPPK tahun 2024 ini, yaitu sebanyak 350 formasi.

Formasi paling banyak adalah adalah formasi guru sebanyak 200 formasi. Formasi lainnya yakni formasi teknis sebanyak 100 formasi dan formasi selanjutnya yakni 50 tenaga kesehatan.

"Memang melebihi kuota yang ada jumlah pendaftar, sepertinya memang banyak yang berminat," jelasnya. 

Tahapan selanjutnya menanti petunjuk lanjutan dari BKN. Panitia melakukan evaluasi berkas dan persiapan pelaksanaan ujian.

Terkini

Terpopuler