Pengamat Komunikasi: Agung-Markarius Miliki Keunggulan Strategis di Pilkada Pekanbaru

Ahad, 20 Oktober 2024 | 09:24:54 WIB
Abdullah Mitrin, M.I.Kom

PEKANBARU (RA) – Pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAN) dinilai memiliki keunggulan strategis dalam Pilkada Pekanbaru 2024. Menurut Pengamat Komunikasi Politik, Abdullah Mitrin, M.I.Kom, solidnya dukungan dan basis massa yang merata di berbagai kecamatan menjadi kekuatan utama pasangan ini. 

Popularitas Agung yang terus meningkat setelah Pileg 2024 memperlihatkan bahwa masyarakat mulai mempercayai visi dan misi yang mereka bawa.

"Agung dan Markarius hanya perlu menjaga momentum dan memperkuat narasi positif. Komunikasi yang lebih dekat dengan pemilih melalui program-program yang relevan dan aksi nyata juga akan menjadi kunci kesuksesan," ujar Mitrin, Ahad (20/10/2024).

Selain itu, Mitrin menekankan pentingnya memperlihatkan prestasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Agung dan Markarius dalam menghadapi persaingan. 

Menurutnya, meski peluang besar ada di tangan mereka, tim kampanye harus tetap rendah hati dan aktif memanfaatkan media sosial serta platform komunikasi lainnya untuk terus mengedukasi masyarakat.

"Menggali dan menyoroti isu-isu lokal yang dekat dengan pemilih menjadi strategi krusial. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga momentum yang sudah dibangun," tambah Mitrin.

Abdullah Mitrin juga mengingatkan bahwa membangun koneksi kuat dengan komunitas-komunitas lokal menjadi langkah penting untuk memastikan dukungan tetap solid hingga hari pemilihan. 

Tak hanya itu, Dosen Komunikasi Universitas Hang Tuah Pekanbaru ini juga menyoroti peran media center Agung Nugroho yang dinilai sangat efektif dalam membangun isu dan opini publik. Menurutnya, media center ini telah berhasil mengelola komunikasi dengan masyarakat melalui strategi yang konsisten dan terarah.

"Media center Agung Nugroho sangat unggul dalam membentuk persepsi positif. Mereka mampu menyampaikan program-program pasangan ini dengan bahasa yang mudah dipahami dan tepat sasaran, terutama lewat pemberitaan dan media sosial. Respon cepat terhadap isu-isu yang muncul juga membuat citra pasangan ini terjaga dengan baik di mata publik," ungkap Mitrin.

Tags

Terkini

Terpopuler