Komunitas Suku Batak Pekanbaru Nyatakan Dukungan untuk Pasangan AMAn di Pilwako Pekanbaru

Rabu, 16 Oktober 2024 | 06:57:42 WIB
Komunitas Suku Batak Pekanbaru Nyatakan Dukungan

PEKANBARU (RA) – Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn), terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari komunitas Suku Batak di Kota Pekanbaru. 

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Kolaborasi Bangun Negeri, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (15/10/2024) malam, perwakilan Suku Batak, Burhan Gurning, menyatakan secara tegas dukungannya kepada pasangan nomor urut 5 tersebut.

Burhan Gurning mengungkapkan bahwa keputusan mendukung pasangan AMAn didasari oleh kompetensi dan pengalaman keduanya yang dianggap paling mampu membangun Pekanbaru ke arah yang lebih baik. 

"Kami yakin dan telah merasakan komitmen serta kinerja Agung Nugroho selama menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau. Tentunya, hal itu akan lebih terasa jika beliau menjadi Kepala Daerah di Pekanbaru," ujar Gurning.

Lebih lanjut, Burhan, yang juga merupakan pensiunan ASN Kota Pekanbaru, menyampaikan empat harapan dari komunitas Suku Batak Pekanbaru jika pasangan AMAn terpilih. 

Di antaranya adalah kebebasan dalam beribadah, kemudahan pengurusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) gereja, serta ketersediaan guru agama Kristen di setiap sekolah.

"Kami tidak meminta hal yang muluk-muluk. Kami hanya ingin kebebasan dalam beribadah setiap minggu, kemudahan dalam mengurus IMB gereja, dan kehadiran guru-guru agama Kristen di sekolah-sekolah," tegas Gurning, yang disambut tepuk tangan meriah dari para relawan yang hadir.

Menanggapi harapan tersebut, Agung Nugroho, yang didampingi Markarius Anwar, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas Suku Batak. 

Agung juga menegaskan komitmennya untuk memperhatikan aspirasi mereka jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

"Terima kasih atas dukungannya. Kami berharap dukungan ini akan dimantapkan pada hari pencoblosan, 27 November 2024 mendatang," ucap Agung.

Agung juga menambahkan bahwa permintaan terkait kebebasan beribadah, kemudahan pengurusan IMB gereja, dan penyediaan guru agama Kristen di sekolah-sekolah merupakan hal-hal yang diatur oleh Undang-Undang Dasar 1945. 

"Sebagai kepala daerah nanti, kami akan menjalankan amanah ini sebagaimana mestinya," tegasnya, yang disambut sorakan "Horas" dari simpatisan Suku Batak yang hadir.

Selain menanggapi harapan Suku Batak, Agung juga memaparkan lima program unggulan pasangan AMAn dalam memimpin Pekanbaru. 

Program-program tersebut mencakup peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi dan UMKM, pengentasan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja, serta penanganan masalah banjir, jalan berlubang, dan sampah.

"Kami juga berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Pekanbaru, dengan memberikan anggaran operasional sebesar 100 juta rupiah per RW setiap tahunnya," papar Agung.

Di akhir pertemuan, Agung mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat luas. 

"Untuk mewujudkan seluruh program yang kami rancang, kami butuh kerja sama bapak dan ibu sekalian. Mari kita sampaikan kepada semua orang yang kita temui, coblos nomor 5, AMAn menang!" pungkasnya

Tags

Terkini

Terpopuler