Paslon Agung - Markarius Gelar Kampanye Perdana di Payung Sekaki, Sampaikan Janji Politik dan Program Unggulan

Kamis, 26 September 2024 | 20:13:29 WIB
Paslon Agung - Markarius Gelar Kampanye Perdana di Payung Sekaki

Riauaktual.com – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru nomor urut 5, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn), menggelar kampanye perdana di Jalan Pemudi, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, pada Kamis (26/9/2024).

Ratusan masyarakat dari dua kelurahan, yaitu Kelurahan Tampan dan Kelurahan Tirta Siak, memadati lokasi acara dengan antusias menyambut kehadiran pasangan AMAn.

Turut hadir dalam kampanye ini Ketua Tim Pemenangan AMAn, Ayat Cahyadi, Hj. Sulastri, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Agung Nugroho menjelaskan alasan memilih Kecamatan Payung Sekaki sebagai lokasi kampanye perdana. Menurut Agung, daerah tersebut merupakan basis suara signifikan saat Pemilihan Legislatif 2024 lalu, terutama di Kelurahan Tampan dan Kelurahan Tirta Siak.

"Hari ini adalah kampanye perdana kami di Kecamatan Payung Sekaki. Kami memilih daerah ini karena saat Pileg lalu, suara terbanyak kami berasal dari sini, khususnya di Kelurahan Tampan dan Kelurahan Tirta Siak. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi hari ini, dengan lebih dari 300 orang yang hadir," ungkap Agung Nugroho.

Selain itu, pasangan AMAn juga memanfaatkan momen ini untuk mensosialisasikan nomor urut mereka dalam Pilkada 2024, yang telah ditetapkan KPU. Agung Nugroho dan Markarius Anwar yang diusung oleh PKS dan Demokrat mendapatkan nomor urut 5.

"Nomor 5 ini sangat melekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Ada lima rukun iman, Pancasila terdiri dari lima sila, bahkan pesan Nabi juga ada lima. Kami berharap, nomor 5 ini menjadi nomor keberuntungan dan keberkahan bagi kami. Mulai hari ini, jangan lupa, pilih Paslon AMAn nomor urut 5 di Pilkada nanti," kata Agung dengan penuh semangat.

Dalam kampanye ini, Paslon AMAn juga menyampaikan janji politik serta program kerja unggulan yang akan direalisasikan jika mereka terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Ada lima janji utama yang disampaikan, yaitu mengatasi pengangguran, penanganan banjir, BPJS gratis, penyediaan fasilitas/mobil gratis untuk berobat di setiap kelurahan, serta perbaikan sistem pengelolaan parkir.

Selain janji tersebut, lima program unggulan juga dipaparkan oleh Paslon AMAn, antara lain:

  1. UMKM naik kelas dengan bantuan modal Rp27 juta per UMKM,
  2. Infrastruktur jalan mulus dan bebas banjir,
  3. Berobat gratis dan pelayanan kesehatan yang memadai,
  4. Bantuan Rp100 juta per RW untuk kebutuhan masyarakat, seperti perbaikan masjid, dan
  5. Program kota bersih bebas sampah dengan pembenahan sistem pengelolaan sampah, yang akan dikelola secara mandiri dan didukung oleh armada pengangkut sampah yang memadai.

Masyarakat yang hadir menyambut baik program dan janji politik Paslon AMAn. Mereka berharap, jika terpilih, pasangan ini dapat merealisasikan janji-janji tersebut.

"Besar harapan kami Pak Agung dan Pak Markarius terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru. Di daerah kami masih ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan, seperti proyek galian yang terbengkalai dan mengganggu aktivitas masyarakat dan jamaah masjid di Jalan Pemudi ini. Kami berharap pasangan AMAn dapat menyelesaikan persoalan-persoalan ini," ungkap Syarif, salah satu tokoh masyarakat.

 

Tags

Terkini

Terpopuler