Ratusan Relawan Keluarga Jawa Deklarasikan Dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak 2024

Sabtu, 21 September 2024 | 20:23:22 WIB
Ratusan warga keturunan Jawa di Kabupaten Siak secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon bupati petahana Alfedri-Husni dalam Pilkada Siak 2024.

Riauaktual.com - Ratusan warga keturunan Jawa di Kabupaten Siak secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon bupati petahana Alfedri-Husni dalam Pilkada Siak 2024. Deklarasi tersebut berlangsung di Taman Mutuyoko, Kecamatan Tualang, pada Sabtu (21/9/2024).

Dukungan ini diberikan setelah mereka menilai pasangan Alfedri-Husni telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan masyarakat dan infrastruktur selama 3,5 tahun kepemimpinan mereka.

Dukungan ini tidak hanya berasal dari Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), tetapi juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dari berbagai paguyuban. Beberapa tokoh yang hadir antara lain Penasehat DPP IKJR, H. Mansyur, Wasekjen DPP IKJR, H. Enhari, serta tokoh IKJR seperti H. Katino dan H. Warsono.

Turut hadir juga Ketua Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) Riau, H. Roy Saproy, Ketua Mitra Sunda Riau (Misuri), H. Surahmad, dan Ketua Paguyuban Pandawa Lima, H. Ubaidillah.

Wasekjen DPP IKJR, H. Enhari, menjelaskan bahwa dukungan mereka kepada pasangan Alfedri-Husni didasarkan pada kedekatan keduanya dengan masyarakat tanpa membedakan suku atau latar belakang.

"Di Siak yang heterogen ini, kita butuh sosok pemimpin yang bisa mempersatukan dan tidak membedakan suku. Pasangan Alfedri-Husni adalah yang paling tepat untuk itu," ungkap Enhari.

H. Surahmad, Ketua Misuri, juga menegaskan bahwa dukungan mereka untuk Alfedri adalah wujud komitmen paguyuban dalam memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Siak.

"Kami berkomitmen mendukung Pak Alfedri. Semoga tujuan beliau membangun Siak tercapai," kata H. Surahmad.

Salah satu Koordinator Relawan Sedulur Alfedri-Husni, H. Ariana Ramlan, menyampaikan bahwa mereka akan bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

"Dengan semangat kerja keras yang melekat pada karakter orang Jawa, kami optimis cita-cita untuk melanjutkan pembangunan di Siak akan terwujud," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Alfedri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia juga menegaskan bahwa dirinya bersama Husni Merza akan terus melanjutkan program-program pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang telah berjalan.

"Keberhasilan yang telah kita capai selama 3,5 tahun ini adalah hasil kerja sama semua pihak, termasuk peran komunitas suku dan paguyuban di Siak," ujar Alfedri.

Tags

Terkini

Terpopuler