Mario Balotelli Gabung Klub Swiss, Digaji Rp45 Miliar

Kamis, 01 September 2022 | 08:48:48 WIB
Mantan penyerang AC Milan, Mario Balotelli sepakat gabung klub Swiss, FC Sion.

Riauaktual.com - Mantan bintang Tim Nasional Italia,  Mario Balotelli dilaporkan bergabung dengan klub Swiss, FC Sion.

Kabarnya, mantan striker Inter Milan, Liverpool, Manchester City dan AC Milan ini akan dikontrak hingga 2024 dengan gaji 3 juta euro atau sekitar Rp45 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu) per musim.

Dikutip dari cuitan Fabrizio Romano, Kamis (1/9) dini hari WIB, disebutkan bahwa Balotelli sudah menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru Sion.

“Mario Balotelli baru saja menyetujui kontrak sebagai pemain baru Sion, hingga Juni 2024. Sudah tes medis pengumuman resmi segera,” tulis pakar transfer asal Italia itu.

Nama Balotelli cukup akrab di telinga pecinta sepak bola terutama karena tampil apik bersama Inter dan Manchester City.

Karirnya mulai meredup sejak bergabung dengan Liverpool, tapi sempat bangkit kembali setelah dipinjamkan ke klub Prancis, Nice.

Nyaris Baku Pukul dengan Montella

Sejak musim lalu, pemain yang dijuluki Super Mario itu membela Adana Demirspor. Ia mampu mencetak 19 gol dan 7 assist dalam 35 penampilan bersama klub Turki itu.

Keputusannya meninggalkan Demirspor tidak lepas dari kejadian baru-baru ini dengan sang pelatih, Vincenzo Montella.

Ia nyaris baku pukul dengan sang pelatih karena mengkritik mantan pemain AS Roma itu saat berjalan meninggalkan lapangan.

Di FC Sion, Mario Balotelli kembali akan dilatih juru taktik asal Italia Paolo Tramezzani. Klub ini untuk sementara berada di peringkat 6 klasemen Super League (Liga Swiss) musim 2022/23.

Sekadar diketahui, Super Mario menjalani debut di Timnas Italia pada 10 Agustus 2010. Bersama Azzurri, Super Mario mencetak 14 gol dalam 36 caps.

Penyerang yang saat ini berusia 32 tahun dan tampaknya ia sudah memasuki tahun-tahun terakhir karirnya sebagai pesepak bola profesional.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Terkini

Terpopuler