Curi Besi Penutup Parit, Aksi Tetangga Terekam CCTV

Kamis, 04 Agustus 2022 | 18:13:58 WIB

Riauaktual.com - Seorang pria, DP alias Dedi (36) diringkus Unit Reskrim Polsek Bukit Raya usai mencuri besi penutup parit di Jalan Imam Munandar, Gang Aceh Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Pelaku dilaporkan salah seorang warga, Abdullah (36) yang menjadi korban kejahatan pelaku. Aksi pelaku juga terekam kamera CCTV sehingga polisi tak butuh lama untuk meringkus pelaku. 

"Pelaku DP sudah kami amankan berikut sejumlah barang bukti," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri, melalui Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino, Kamis (4/8/2022). 

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku, Jumat (29/7/2022) kemarin. Saat itu pelaku berjalan kaki datang ke depan pekarangan rumah korban. Disitu pelaku mengambil besi penutup parit yang terpasang di atas parit depan rumah korban. 

Pelaku mengambil dengan cara mengangkat besi dengan paksa hingga besi penutup parit lepas. Berhasil melepaskan besi penutup tersebut, pelaku pun melarikan diri. 

Setelah kejadian kehilangan besi penutup parit itu, kemudian korban melihat rekaman CCTV yang ada di rumah dan melihat pelaku yang mengambil besi penutup parit miliknya.

"Atas dasar rekaman kamera CCTV, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya," terangnya. 

Usai melakukan serangkaian penyelidikan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. Pelaku ditangkap di rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban, Jumat (30/7/2022) kemarin. Polisi pun membawa pelaku ke Polsek Bukit Raya untuk proses lebih lanjut.

Terkini

Terpopuler