Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Ruang Kelas SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Terbakar

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:24:11 WIB

Riauaktual.com - Sijago merah melalap satu ruangan di lantai 3 SMA Muhammadiyah 1 Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Kamis (4/8) pagi. Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa dan api dapat dipadamkan dengan cepat.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menjelaskan persitiwa itu terjadi, sekitar pukul 11.00 WIB saat pembelajaran tengah berlangsung. 

"Benar tadi pagi kita menerima informasi terjadi kebakaran di salah satu sekolah di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. Beruntung peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, api dengan cepat dapat dipadamkan," katanya.

Dijelaskan Kompol Andrie peristiwa itu berawal saat guru bernama Tri Indah Wiranti sedang berjalan menuju kelas di lantai 2.

"Guru tersebut kaget melihat adanya kepulan asap dari lantai tiga. Kemudian guru tersebut langsung memberikan informasi kepada guru lain bahwa terjadi kebakaran," ungkapnya.

Melihat adanya kepulan asap, salah satu guru langsung mengambil APAR untuk mematikan api. Tidak hanya itu, para guru langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Pekanbaru untuk meminta pertolongan.

"Sekira pukul 11.15 WIB, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit team Rescue tiba di tempat kejadian dan berusaha memadamkan api. Sekira Pukul 11.25 WIB, api dapat dipadamkan. Asal api diduga adanya korsleting pada AC," jelasnya. 

Setelah berhasil memadamkan api, satpam sekolah tersebut kemudian mengunci bekas ruangan kelas yang terbakar untuk mengantisipasi agar murid-murid tidak masuk ke ruangan tersebut.

Terkini

Terpopuler